Kartu Pos: Handmade Postcard

Indonesia - Jakarta (3)Glitter Cup Cake

Saya mendapatkan kartu pos ini dari Githa saat dia menawarkan swap kartu pos handmade-nya di halaman facebook KPI. Senang sekali mendapatkan kartu pos cupcake hand made plus shaped card. Warnanyapun lembut dan detailnya ada cherrynya juga 😀 .

Cupcake ini memang lagi heboh banget ya. Sampai teman saya ada banyak yang jualan cupcake dengan gambar orang tiga dimensi. Detailnya juga luar biasa. Saya sih ga akan telaten bikin yang beginian. Cupcake sendiri ternyata adalah kue bantat yang berasal dari Amerika. Makanan manis ini berkembang pertama kali saat abad- 19. Takaran cupcake sendiri terbilang mudah diingat karena menggunakan perbandingan seperti 1, 2, 3, dan seterusnya. Awalnya saya sedikit sulit membedakan antara cupcake dan muffin. Hal ini dikarenakan ukuran dan cetakannya yang sama. Ternyata setelah melihat bahan-bahan yang digunakan dan cara pengolahannya kedua panganan ini berbeda. Apalagi cupcake sering dihias dengan icing, sedangkan muffin tidak dihias.

*informasi soal cupcake saya dapatkan di sini, sini, dan sini