Bermain di Anak Sungai Cikapayang

Kalau ngikutin akun instagram Walikota Bandung Kang Emil, bakal ngeliat dua buah taman baru nan cantik. Pertama adalah Teras Cikapundung River Side dan taman kedua Anak Sungai Cikapayang di Jalan Merdeka.

Hari ini saya melihat taman di Anak Sungai Cikapayang Jalan Merdeka. Depan kantor Walikota sekarang jadi keren banget!! Ga kalah deh sama kota-kota cantik di luar negeri sana. Untuk urusan kayak gini, saya acungin dua jempol buat Kang Emil.

Sebenarnya bagian Anak Sungai Cikapayang ini dulu biasa-biasa aja, bahkan sempat dipager karena merupakan bagian dari Taman Balaikota Bandung. Akan tetapi akhir tahun kemarin, ujung Taman Balaikota yang berhadapan dengan Taman Vanda direnovasi. Hasilnya seperti gambar di bawah ini

IMG_6096Ini di Bandung loh!!

Keren bangetkan hasilnya?! Asyiknya lagi di sini banyak tempat duduk dan pelataran yang berundak, yang mana bisa buat duduk juga!! Seru kan kalau pagi-pagi duduk di sini sambil baca novel atau sore-sore mandangin yang hijau-hijau  *siapa tahu ketemu jodoh!!*.

Selain taman yang asyik banget, buat yang doyan foto ada batu-batu tinggi dibagian pinggir jalan. Ga tahu sih ya gunanya buat apa, tapi jadi tempat narsis yang pasti.

IMG_6097taman dilihat dari sisi yang lain

Bagian yang menarik dari taman ini adalah si Anak Sungai Cikapayang yang bisa dipake buat ngerendem kaki. Jadi buat anak-anak yang pengen main air di tengah kota bisa ke sini. Ga menutup juga buat orang yang lagi galau meratapi diri 😀 . Airnya sendiri jernih ga? Tentu belum jernih 😆 tapi bersih, ga ada sampahnya.

IMG_6095rame sama anak kecil

Paling seneng sama taman ini ada banyak tanda peringatan untuk ga buang sampah, BAB, atau buang air kecil di sungai ini. Kalau mau buang sampah, pemerintah udah banyak nyiapin tempat sampah di sekitaran taman.

IMG_6119bagian lain dari taman

IMG_6090serasa bukan di Bandung 😆

Satu yang selalu saya doakan, semoga tamannya berumur panjang, bersih, dan rumputnya ga diinjak-injak sama warga Bandung yang menghalalkan segala cara untuk dapet foto bagus, aamiin!!

Menengok Taman Pustaka Bunga

1391413759390Taman Pustaka Bunga

Wali kota Bandung yang kece, Kang Ridwan Kamil, lagi seneng banget memperindah taman-taman yang ada di Bandung. Katanya sih untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Bandung. Menurut Kang Emil *Akrabb!!!*, warga yang bahagia itu apabila sering melakukan aktifitas di luar rumah seperti ke taman. Salah satu taman yang sudah dipercantik adalah Taman Pustaka Bunga.

20140201_144439ada kolamnya

Letak tamannya sendiri di belakang Taman Lansia. Tempatnya beneran jadi indah dan cantik. Saat masuk kita ga dipungut bayaran alias gratis!! Kebahagiaan lainnya, taman ini juga disediakan wifi “Bandung Juara”. Ish besok besok bakalan rajin nugas di sini. Kalau bete tinggal liat macem-macem bunga yang ditanem di sini. Uniknya, semua tanamannya dikasi nama. Buat yang mau kencan modus belajar, bisa nih maen ke taman Pustaka Bunga buat belajar biologi :p . Dari semua jenis tanaman yang ada, saya cuma tahu anggrek, lidah mertua, sama krisan.

20140201_144522ini di Bandung loh!!

Serunya lagi, tamannya bersih banget dan disediain banyak tempat sampah. Semoga yang dateng pada tahu diri ga buang sampah sembarangan di taman ini. Udah susah payah dipercantik, kan jadi sebel kalau banyak sampah. Selain tempat sampah, di sini juga banyak kursi. Jadi bisa ngobrol enak dan nyaman. Kalau mau ngumpul rame-rame, juga ada tempatnya loh. Macem lingkaran gitu, jadi bisa duduk duduk seru di sana. Tempat pejalan kaki juga disediakan, sehingga pengunjung ga nginjek-nginjek tanemannya.

20140201_145325jembatan merah

Selain buat tempat nongkrong dan mengunduh *kecepatan mengunduhnya lumayan loh di sini*, taman Pustaka Bunga, suka jadi tempat foto-foto. Mulai dari yang selfie hingga yang hunting foto. Seru juga mengamati orang-orang yang datang ke sini. Buat yang mau curhat, taman juga bisa jadi tempat asyik buat curhat 😀 . Saya juga melihat banyak keluarga yang main ke taman. Anak-anak kecilnya asyik main sambil ngemil.

1391413646772bunga-bunganya masih kuncup

1391413664436kumpul-kumpul

1391413653308serasa di luar negeri

1391413741761wifi gratis

Saya sih pengennya main-main lagi ke taman-taman yang ada di Bandung. Jadi kapan nih kita mau piknik di taman?

Berkumpul di Taman Kota

1391413664436berkumpul

Orang yang berbahagia, adalah mereka yang senang beraktivitas di luar. Itu adalah kata-kata wali kota Bandung, Kang Emil. Untuk itulah, Bandung mulai membenahi tamannya dan membuat orang mau beraktivitas tidak hanya di mall, restoran, tau coffee shop. Salah satu taman kota itu adalah taman Pustaka Bunga. Di sini kita dapat berjalan menikmati bunga yang bermekaran, menghirup udara yang kaya akan oksigen, serta bersenda gurau. Tidak hanya itu, di sini kita bisa kerja kelompok karena ada jaringan wifinya juga. Masyarakat Bandung mulai memiliki tempat berkumpul yang murah kembali, yaitu di taman kota.

*Postingan dan foto ini turut meramaikan Turnamen Foto Perjalanan Ronde 36 dengan tema taman.