Terrace House

 

Dua hari ini saya binge watching salah satu reality show Jepang berjudul Terrace House. Awalnya saya ngubek-ngubek drama baru yang bisa ditonton. Maklum setelah beberapa bulan ini punya drama yang selalu ditonton setiap hari, begitu mengikuti hanya dua drama on going hidupnya terasa hampa. Akhirnya ketemulah saya dengan Terrace House season terbaru berjudul Opening New Doors yang baru tayang satu episode.

Terrace House merupakan reality show dengan menghadirkan tiga orang laki-laki dan perempuan yang tinggal dalam satu atap. Mereka diberi fasilitas lain seperti dua buah mobil dan selebihnya tidak ada naskah ataupun pengaturan akting. Saya membayangkannya bagai tinggal di kosan dan ada kamera di mana-mana.

Efek penasaran, akhirnya saya ngubek-ngubek acara ini dan ternyata mereka memiliki beberapa seri dengan judul berbeda. Mulai dari boys x girls, boys x girls in the city, dan seri terakhir sebelum Opening New Doors adalah Aloha State. Ternyata serinya udah panjang banget!! Boys x girls sendiri ada delapan season dengan tiap season berjumlah kurang lebih delapan episode. Tapi saya berhenti nonton di akhir season satu karena ternyata perpisahan itu memang bikin nyesek. Kemudian saya lanjut menonton yang Aloha State season 1. Ternyata lebih seru dari boys x girls. Mungkin karena cast-nya adalah orang yang memiliki separuh darah Jepang ataupun Orang Jepang yang sudah tinggal beberapa tahun di luar, sehingga suasananya berbeda dan orang-orangnya ga sekaku yang versi sebelumnya. Saya bisa bertahan menontonnya sampai season 2.

Ditengah kebosanan akan Drama Korea dan malas memulai kembali nonton tv series Barat, saya akhirnya menemukan oase dengan reality show Terrace House ini. Lagu pembukanya pun memanjakan telinga!! Di seri awalnya lagu Taylor Swift menjadi pembuka. Sedangkan untuk Aloha State, mereka menggunakan lagu dari Lights Follow berjudul Slow Down yang beberapa hari ini menjadi lagu favorit untuk didengar.

Seiring berjalannya tiap episode, saya pun mempelajari budaya dan bagaimana perorangan dari mereka menjalani hidupnya. Mau tidak mau saya pun merefleksikan perjalanan hidup yang saya lakukan selama beberapa tahun ini. It was so refreshing to watch this!!

Advertisements

2 thoughts on “Terrace House

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s