The 300th Episode

…of Grey’s Anatomy!!!

Luar biasa banget mereka bisa sampai ke episode ini!! Di edisi spesial ini banyak banget hal yang bikin kangen dan berasa mau ngulang beberapa moment dari tiap seasonnya. Di episode spesial, Shonda berhasil memunculkan sosok dari beberapa tokoh yang sudah meninggalkan Grey’s Anatomy. Mereka menghadirkan baby George O’Malley, Christina Yang, dan Izzie Stevens!!! Ketiganya sempat ada di beberapa scene bareng sama Meredith Grey dan Alex Karev yang sukses ngebuat kangen banget sama kelima intern zaman masih polos. Selain ketiga orang yang udah disebutin, juga ada Burke, Lexie, dan tentu saja Mc Dreamy alias Derek Shepherd yang disebutin namanya. Kemudian ada Callie Torres dan Mark Sloan yang diliatin fotonya bareng sama Arizona Robbins dan Sofia. Bahkan ada Ellis Grey yang ikut tepuk tangan saat Meredith dapet penghargaan Harper Avery Award.

Saya termasuk penonton Grey’s Anatomy dari season pertama dan ngeliat perkembangan dari setiap karakter yang ada. Contoh paling gampang ngeliat gimana perkembangan seorang Alex Karev dari zaman masih nakal dan nyebelin sampai jadi “my person”nya Meredith. Kalau inget season awal rasanya pengen mukulin si Alex saking keselnya.

Nonton Grey’s Anatomy berarti siap-siap menempa mental karena akan banyak kehilangan, tabrakan mobil, pesawat, penembakan di dalam emergency room, sampai pengeboman. Beberapa orang yang meninggal dengan naas, ada episode khusus, sampai yang pergi begitu aja dari rumah sakit. Saya sampai deg-degan kalau ada episode di mana tokoh utamanya kudu pergi ke luar kota karena curiga bakal terjadi sesuatu. Saat tahu Mc Dreamy meninggal aja, saya sampai menunda nonton episode tersebut saking keselnya. Beberapa temen bahkan sampai ada yang berhenti nonton Grey’s Anatomy.

Rumah sakitnya sendiri pun sejauh ini sudah berganti nama sampai tiga kali!! Mulai dari Seattle Grace ke Seattle Grace Mercy West karena ada merger dengan rumah sakit Mercy West dan mendatangkan duo Jackson Avery sama April Kepner. Setelah itu pasca meninggalnya Lexie dan Mark Sloan, rumah sakit pun berganti nama jadi Grey Sloan Memorial Hospital.

Saya juga suka pilihan lagu-lagu di episode ke-300 ini. Mulai dari The Winds and The Waves dengan lagunya Young Folks dan lagu Keep Breathing yang beberapa kali diputar di beberapa season Grey’s Anatomy. Buat saya menonton episode ke-300 ini beneran bikin hati hangat dan sukses bikin kangen sama semua karakter utama. Sesuai banget sama judul episode ke 300: Who Lives, Who Dies, Who Tells Your Story.

 

Advertisements

3 thoughts on “The 300th Episode

  1. I don’t watch Grey’s Anatomy so I’m pretty clueless, haha. Sempet googling juga sih soalnya kelihatannya terkenal gitu. Salah satu shipping yg biasa nongol-nongol di Youtube itu MerDer, dan ternyata eh ternyata Dereknya dead. Sepertinya bisa dimaklumi lah ya kalo kesel hehe.

    Mbak Ira nonton Supernatural engga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s