Dibuat Gemas sama Chicago Typewriter

Image result for chicago typewriter

Bisa dibilang saya rada telat nih baru nonton Chicago Typewriter. Saat awal penayangannya, saya pernah streaming nonton episode 1, tapi rasanya capek banget dengantema permainan waktu di drama Korea kayak Goblin, Tomorrow with you, sampai signal. Jadinya ga terlalu tertarik. Udah gitu dibulan-bulan ini saya sempet bosen sama drama Korea dan beralih ke Drama Taiwan, dorama Jepang, sampai lakorn Thailand. Akhirnya baru pasca lebaran saya baru kembali melirik Chicago Typewriter.

Sebenernya saya bukan orang yang bisa mereview drama. Lebih banyak subyektifnya dari pada objektifnya. Efek halu ini mah πŸ˜† πŸ˜† . Terakhir kayaknya ngereview drama korea ituΒ Goblin.Β Akhirnya ada lagi drama Korea yang membuat saya pengen nulis review dan perasaan setelah menontonnya.

Ceritanya sendiri tentangΒ penulis yang hidup di bawah pemerintahan Jepang pada tahun 1930-an bereinkarnasi menjadi penulis buku larisΒ Β bernama Han Se Joo yang mengalami writer block. Premis awalnya sih begitu, sisanya nonton sendiri aja karena jadi lebih sulit untuk diceritakan :D. Dilihat-lihat hidupnya Han Se Joo ini udah kayak artis banget, banyak paparazi dan gosip yang menerpa! Selain itu berasa banget sih gimana harga diri jadi penulis untuk ga pakai ghost writer ataupun memplagiat tulisan orang lain.

Awalnya saya sempet ngira bakal ada time slip bolak balik ke masa depan kayak Tomorrow with you atau tiba-tiba terhubung dengan masa lalu macam Signal. Ternyata penulis naskahnya lebih canggih, potongan-potongan masa lalu disampaikan lewat tatapan mata, mimpi, dan cerita. It’s brilliant!!!

Saya suka drama ini sebenernya karena gemas sama ketiga pemeran utamanya. Menurut saya di drama ini ga ada pemeran second lead kayak drama Korea biasanya. Pembagian porsinya seimbang dan ada cerita dari sudut masing-masing tokohnya.

Pemeran utama yang pertama adalah seorang penulis novel bernama Han Se Joo (diperankan oleh Yoo Ah In). Sebagai peulis novel diawal cerita dia paling ga suka diganggu saat menulis. Selain itu doi juga ga suka harus ketemu banyak orang. Kebayangkan rumahnya sepi.

Di era 2017 sebenernya ngeliat Yo Ah in menjadi Han Se Jo ini biasa aja, tapi setelah episode tengah-tengah, tiap senyum ganteng banget!!! Aku lemah sama senyumannya. Apalagi ngeliat masa-masa dia hidup di tahun 1930, ya Allah rasanya pengen ga ngedip biar ga dosa ngeliatnya. Beneran ganteng maksimal dengan tipe dandanan dan rambut ga rapi, kacamata, serta tatapan dan bibirnya itu loh bikin halu maksimal.

Image result for chicago typewriter yoo ah in

Ditatap kayak gini aku kudu piye?!

Image result for chicago typewriter

 

Pemeran utama kedua adalah Jeon Seol yang diperankan oleh Lim Soo Jung. Saya sih jarang banget nonton film atau dramanya dan ternyata memang udah lama ga maen drama Korea. Tapi aktingnya di sini bagus. Perasaan campur aduk dari bahagia sampai perihnya berasa banget.

Jeon Seol ini pekerjaannya kayak “palugada” alias lo butuh gw ada πŸ˜† πŸ˜† mulai dari pengantar barang sampai jadi dokter hewan. Jeon Seol juga orang yang seneng banget baca novel khususnya karya-karya dari Han Se Joo. Makanya begitu bisa ketemu langsung dengan penulis favoritnya langsung berbinar-binar. Jeon Seol ini merupakan atlet tembak kelas nasional, sayangnya karena sering mimpi buruk dia memutuskan untuk berhenti jadi atlit tembak.

Image result for chicago typewriter jeon seol

Jeon Seol-nya cantik

Pemeran utama terakhir adalah Go Kyung Pyo yang berperan sebagai Yoo Jin Oh. Sebagai jamaah reply 1988, saya termasuk yang menyukai Go Kyung Po yah walaupun tetep sebagai tim Jung Hwan sih. Aktingnya di sini pun beda sama saat dia maen di Jealousy Incarnate. Hmm lebih banyak humor, ketawa, dan ekspresi lucunya. Apalagi bromance Yoo Jin Oh sama Han Se Joo itu dapet banget chemistrynya. Sukaaa banget kalau udah ngeliat mereka akting berdua.

Di awal dramanya Yoo Jin Oh ini sering banget ngetik di ruang kerjanya Han Se Joo dan sempet dikira pencuri. Tapiii ya mending nonton sendiri aja πŸ˜€ *makasi mbak Dewi sudah mengingatkan buat ga spoiler*

Image result for chicago typewriter yoo jin oh

 

Image result for chicago typewriter yoo jin oh

Ekspresinya ga kuat

Dari sisi cerita berbeda dengan drama Korea umumnya, saya merasa unsur persahabatan dan perjuangannya lebih kental daripada sisi romantisnya. Apalagi setiap episodenya suka banyak petunjuk untuk memecahkan misteri masa lalu yang ngebayangin mereka semua. Endingnya juga epic banget!! Saya sampai bolak balik nonton dua episode terakhirnya.

 

Image result for chicago typewriter yoo jin oh

Image result for chicago typewriter

Terakhir, mau ga mau saya harus mengakui kalau soundtrack dramanya bagus-bagus!! Drama Korea Chicago Typewriter ini beneran paket komplit, mulai dari romantisme, misteri, lucu, bromance, twist, akting para pemain yang mumpuni, sampai pilihan lagunya semua baguuuus. Saya sampai susah move on dari drama ini.

*Gambar-gambarnya diambil dari berbagai forum
**Mbak Jo..akhirnya selesai juga bikin tulisannya πŸ˜†

Advertisements

15 thoughts on “Dibuat Gemas sama Chicago Typewriter

  1. Iraaaaaaaa selamat daaatang dan selamat bergabung.. #berpelukan..
    .
    .
    waaaa kamu menuliskan inti spoiler utamanya hahaha. Aku tahan2 banget tu nggak bocorin siapa sesunggugnya si Yo Jin Oh..
    .
    dan ketika sampai akhir eps 5, wkt tau dia adl ghost writer, aselii aku tepok tangaaaan.. si writer-nim soo damn genious..

    dan aku paling seneng wkt Im Soo Jung mau ambil drama ini. kayaknya cm chicago aku paling suka ama cast2 utama.. termasuk si publisher kocak dan anjingnya hihi..

    aku suka reviewmu jg.. mangguuut2, dan kayaknya mmg susah banget nemu drama lain dengan kualitas selengkap ini yaaa..

    • akkk nanti akan akoh editttt demi penonton baru bisa merasakan siapa sebenernya Yo Jin Oh. mbak Dewi sungguh teliti nih o_O

      iya termasuk si publisher yg kocak itu aku juga sukaaakkk…pas semua deh ini castnyaa.

      iya nih lengkap banget dramanya, sampai ke printilan2nya pas semuaaakkkk. bahkan ruang kerjanya aja akoh suka mbak

      • Iya karena misteri siapa itu Yoo Jin Oh adalah plot twist paling keren yg pernah diciptakan di drama ini.. gak nyangkaa banget! Jd sayang klo udah dikasih clue di review2. (sok iye banget ya aku).. Pokoknya klo lebay harus total hahahaha

        Beneeerr.. kayaknya cm drama ini yg peran pendukungnya pas, dan kocak2 semua.. biasanya drama2 lain goblin, dots sekalipun pasti ada beberapa peran pendukung yg nyebelin atau bisa di skip..

        ruang kerjanya ya ampun.. dreammy banget ya Raa.. (kt ngomongin drama ini kayaknya gak kelar2 deh hahahah)

      • plot twistnya emang bisa banget ya drama ini. terus ga cuma sekali twistnya, ampe akhir aja tetep dikagetin sama alur dramanya ><.

        iya, kayaknay semua detailnya bisa diobrolin ga kelar-kelar mbak Dewiii

  2. Semua bikin tulisan tentang film ini, sepertinya aku jg mesti nonton film ini. Oh ya, Ira pernah bikin review drama Taiwan/Jepang? Bagusan mana sama drama Korea?

    • Mesti nonton Grant!!!
      Aku pernah bikin review drama jepang deh di blog, tapi yah subyektif banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Kalo dari cerita ketiga negara itu beda-beda sih Grant. Drama Taiwan itu lebih receh ceritanya daripada Drakor tapi ga sweet banget. Kalo drama jepang tuh mesti lebih serius aja nontonnya dan ga ngarep dapet ending yang pasti soalnya drama jepang tuh banyak yang ngegantung dan minim romance-nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s