Menikmati Sakura di Jepang

Jepang merupakan salah satu destinasi impian saya. Alesan awalnya cetek banget: buat ngeliat sakura bermekaran!! Maklumin aja, di Indonesia saya jarang banget ngeliat ada pohon sakura. Padahal kalau kata mama, di rumah Alm nenek dulu ada pohon sakura loh. Sayangnya udah mati sebelum saya lahir ><.

gambar diambil dari sini

Tentunya alesan lihat sakura bermekaran ini tak lain dan tak bukan karena keseringan baca manga maupun nonton anime dan dorama!! Kesannya penduduk Jepang sendiri aja suka heboh kalau mendekati mekarnya bunga sakura. Bahkan karena mekarnya bunga sakura ini biasa saat Golden Week alias libur weekend terpanjang, banyak banget orang Jepang yang sengaja melakukan hanami atau piknik ke taman untuk ngeliat bunga sakura bermekaran. Bahkan ada yang sampai ngetag tempat pagi-pagi untuk ngeliat pemandangan sakura ini. Saya yang doyan piknik ini, tentu pengen ngerasain dong makan bekel serta leyeh-leyeh baca novel ditemani bunga sakura yang bermekaran.

Selain melakukan hanami, saya juga ingin melihat sakura saat sore hari yang ga kalah cantiknya. Apalagi kalau melihat sakura di dekat sungai seperti yang saya lihat dari beberapa artikel, aakkk aku igin ke sana!!

cantik bangetkan?! gambar diambil dari sini

Saya sering banget baca-baca artikel yang berhubungan sama liburan ke Jepang saat musim sakura. Ternyata oh ternyata, sakura ini cuma mekar selama dua minggu aja!! Cepet bangetkan. Makanya perlu tahu waktu yang tepat saat sakura bermekaran. Waktu sakura mekar ini kudu diprediksi jauh-jauh hari loh. Kata sepupu saya yang udah 2 kali ngejer sakura, kita sampai perlu memperhatikan kalender sakura mekar dari tiga tahun yang lalu agar dapet hari yang pas. Jangan sampai zong. Sepupu saya pernah tuh udah nyiapin semuanya dan begitu ke Jepang, sakuranya udah pada mekar dan berguguran. Ternyata tahun itu sakura mekar lebih cepat dari biasanya. Peddiiiihhh!!

Selain musim sakura yang cuma dua minggu, ternyata sakura akan lebih cepat mekar di daerah Selatan Jepang. Jadi kalau mau mengejar sakura banget, ga dapet ke Tokyo, kita bisa ngejer ke wilayah Utara seperti Hokkaido yang mekarnya lebih akhir.

Semoga tahun depan saya bisa ke Jepang saat sakura bermekaran. Syukur-syukur kalau bisa narikin orang-orang buat liburan bareng menikmati sakura di Jepang. Tolong aamiin-kan ya semua?!

*Tulisan di atas diikutsertakan untuk giveaway milik Nyonya Sepatudan Jalan2liburan

Advertisements

17 thoughts on “Menikmati Sakura di Jepang

  1. Amin… nanti sekiranya ada sakura yang gugur coba kelopaknya yang gugur itu dikeringkan Mbak, sebagai kenang-kenangan pernah ke Jepang, hehe. Jadi tidak cuma sebatas melihat saja namun ada kenangannya bersama sekuntum bunga sakura, hihi. Semoga berhasil dengan giveawaynya, ya.

  2. belum pernah lihat Sakura di negaranya langsung tapi lihat di tempat lain selain jepang, udah pernah, itu aja udah terkagum2, apalagi kalau di Jepang pas sakura mekar yah.. bisa gak pulang2 dan sesi foto terus, hahaha..

  3. Gemes ya lihat rimbunan bunga sakura sepanjang taman kek gitu, kebetulan di taman umum deket rumah ada sakura juga Ra, seneng lihatnya, kebayang kalau lihat langsung di Jepang sekaligus piknik 🙂

    Terima kasih sudah berpartisipasi meramaikan giveaway kita berdua 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s