Semarang: Makan Seafood di Kampung Laut

img_2706

Seorang teman seperjalanan merekomendasikan tempat makan di daerah Barat kota Semarang. Katanya seafoodnya enak dan segar!! Duh sebagai orang gunung yang jarang makan seafood segar, tentu saja saya dan seorang lagi mengangguk setuju buat makan di sana. Apalagi dasarnya emang seneng makan, jadikan susah buat nolak :p

img_2691

Tempatnya sendiri luas banget!! Restorannya niat banget karena bikin danau buatan yang cukup luas. Pengunjung pun dapat memilih mau makan di area yang mana, menghadap ke danau, deket tempat bermain anak, di dalam saung, sampai lesehan. Buat yang bawa anak, anaknya pasti seneng deh lari-larian atau main di area bermainnya. Buat yang bawa pasangan bisa milih view yang ngadep ke danau biar romantis. Kalau saya sih memilih untuk duduk lesehan bareng dua orang lainnya.

img_2703

Waktu kita ke sana adalah bulan puasa. Jadi rame banget!! Bahkan kita sampai harus waiting list. Beruntungnya lima menit sebelum adzan maghrib kita dapet tempat duduk dan bisa langsung pesan. Yeay!!

img_2735

makanan!!

Kita sih mesen empat menu makanan, udang telor asin, ikan kerapu, tahu goreng, dan tumis kangkung. Karena makan seafood tanpa kangkung itu berasa ada yang kurang ๐Ÿ˜† . Untuk porsi makan bertiga, ini udah cukup banget.

img_2733

udang telur asin

Udangnya cukup besar dan lembut. Rasa dagingnya manis dan bumbu telur asinnya juga enak!!! Ah jadi kangen makan udangnya deh!!

img_2731

kerapu bakar

Ikan kerapunya gede banget!! Dagingnya manis dan lembut. Apalagi ikannya memang langsung dibakar tanpa digoreng, jadi dagingnya ga kering. Buat yang suka sambel, tinggal dicocol sambel deh, nikmat banget!!!

img_2732

Kangkung bumbu terasi

Kangkung bumbu terasinya juga enak! Saya paling suka deh makan kangkung digabungin sama seafood. Jadi makin nikmat makannya. Jangan lupa ditambah nasi anget ya ๐Ÿ˜€

Oia satu menu lagi yang lupa difoto karena dateng di tengah-tengah makan, tahu dua rasa. Jadi separo porsinya adalah tahu isi, satu lagi tahu crispyย gitu. Saya sih lebih suka makan tahu crispynya dari pada tahu isi.

img_2728

Es Kelapa Muda

Untuk minumannya saya memilih es kelapa muda. Paling pas deh minum kelapa muda di tengah cuaca Semarang yang panas.

Keseluruhan saya puas banget makan di sini!! Paling rada keselek waktu lihat bon ๐Ÿ˜† . Soalnya ada yang di luar ekspektasi kita bertiga. Jadi kita lupa bilang ukuran ikan kerapu yang dipesen. Makanya yang dateng ikannya gede banget. Kita sih ga masalah dan yang ada ketawa ga brenti-brenti karena kebodohan kita bertiga. Untuk ukuran harga worth it banget sama apa yang kita dapetin. Duh jadi kangen makan di sini!!

Restoran Kampung laut
Komplek Puri Maerokoco, Tawangsari,
Semarang Barat,
Kota Semarang

Advertisements

5 thoughts on “Semarang: Makan Seafood di Kampung Laut

  1. Wihhh kerapu bakarnya kok menggoda banget! Haha. Sebagai sesama orang gunung, liat ikan-ikan ginian gampang banget tergoda ๐Ÿ™‚ Tempatnya juga seru ya. Nyaman keliatannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s