Malaysia: Berkeliling Kuala Lumpur

Seharian keliling Kuala Lumpur itu bisa banget dilakukan. Apalagi dengan adanya Bus GoKL yang mempermudah kita untuk bepergian ke daerah wisata. Hal pertama yang saya lakukan ketika sampai Kuala Lumpur adalah mencari toko Vinci buat nyari sandal๐Ÿ˜† . Bukan berarti di Indonesia ga ada sih, hanya saja di Bandung tokonya udah tutup. Jadi mumpung ke Kuala Lumpur, sekalianlah mencari si sandal. Nyari sandal ini susah susah gampang loh karena kaki saya rada unik: panjang dan kurus. Di Bandung aja saya susah banget nemu sandal yang cantik di kaki, jadilah mumpung di Kuala Lumpur saya sekalian mencari sandal๐Ÿ˜€ .

img_5166

Menara Petronas

Saya dan Dwiย memulai perjalanan dari KL Sentral. Sempet masuk dulu ke Suria KLCC buat berburu Vinci, ga dapet lah sandal yang diinginkan. Jadi kita naik GoKL menuju Bukit Bintang. Sempet masuk ke Pavillion, Fahrenheit, dan lihat Jalan Alor juga, tapi apa daya si sandal yang dicari ga ada dong๐Ÿ˜ฆ .Dari kawasan Bukit Bintang, kita sempat naik GoKL lagi menuju Petaling Street buat nyari oleh-oleh. Petaling Street ini adalah China Town-nya Kuala Lumpur. Kebanyakan barang yang dijual adalah tas, sandal, jam, dan dompet dengan berbagai merk. Saya sih iseng aja muter-muter di sini dan sempat ngobrol sama beberapa penjualnya.

img_5196

Bagian samping dari Pasar Seni

Dari Petaling Street sebenernya tinggal jalan kalau mau ke Pasar Seni. Di sinilah tempat buat beli oleh-oleh. Mau beli gantungan kunci, kaos, tas etnik, pembatas buku, topi, cokelat, hingga pashmina, semua ada di sini. Di Pasar Seni juga ada food court loh. Jadi kalau kelaperan abis belanja, bisa makan di lantai duanya. Harga makanannya pun relatif murah.ย Oia kalau mau beli gantungan kunci atau kulkas, lebih murah di Petaling Street dari pada Pasar Seni.

img_5830

Lompat dengan latar belakang bangunan Sultan Abdul Samad

Selesai belanja, kita bisa jalan menuju dataran tinggi Merdeka. Sambil jalan, kita akan melihat Mesjid Jamex dari kejauhan. Sayang saat lewat sana, daerah Mesjid Jamex lagi direnovasi. Apabila kita jalan dari belakang Pasar Seni, kita akan berjalan sampai Muzium Tekstil. Deket dong ternyata!! Di sekeliling Dataran Merdeka kita dapat melihat berbagai museum seperti muzium tekstil, muzium muzik, Kuala Lumpur City Galleries, Royal Selangor Club, Katedral St. Mary The Virgin, dan Bangunan Sultan Abdul Samad. Saran saya, kalau mau ke Dataran Merdeka mending pagi atau sore. Kalau siang panas banget kak!!

img_5723

Muzium Muzik

img_5787

Kuala Lumpur City Galleries

Saya sempat memasukin Muzium Muzik dan melihat koleksi alat musik dan perpaduan alat musik Melayu. Sedankan di Kuala Lumpur City Galleries kita akan melihat cerita mengenai Kuala Lumpur dari foto dan miniatur. Atraksi paling kerennya ada di lantai dua saat melihat keseluruhan Kuala Lumpur lewat miniatr, gambar, dan video. Selain itu kita bisa membeli merchandise dari kayu yang dibuat di sini. Saat masuk Kuala Lumpur City Galleries, kita mendapatkan voucher seharga 5MYR yang bisa ditukar untuk membeli merchandise ataupun minuman. Di bagian luar galeri ada tulisan besar “I love KL”. Tentu saja sebagai turis, saya sempat berfoto di sana๐Ÿ˜€ .

img_5739

Di dalam Kuala Lumpur City Galleries

img_5840

Katedral St.Mary The Virgin

Saya pun sempat duduk santai di taman dekat Katedral. Di sana ada kolam yang bikin pengen ngerendem kaki saking panasnya. Saya juga sempat menengok ke dalam katedralnya. Indah banget bagian dalamnya!! Kayu-kayunya yang besar menopang langit-langit katedral. Sayang ga sempet foto bagian dalemnya.

img_5876

happiness!!

Puas menjelajah Dataran Merdeka, saya dan Dwi kembali ke KL Sentral untuk beli cokelat di supermarket mallnya. Harga cokelatnya lebih murah kakak!!! Setelah puas main dan belanja oleh-oleh, kami berdua kelaparan. Saya inget diwanti-wanti sama temen untuk coba ayam Mcd di KL Sentral karena lebih enak dari ayam Mcd Indonesia. Ternyata ayamnya memang lebih gurih. Setelah itu, saya membeli Subway!! Buat pecinta drama korea, pasti penasaran bangetkan ya buat nyobain sandwich Subway๐Ÿ˜† . Sebenarnya waktu liburan ke Singapura udah diniatin buat beli Subway, apa daya di sana ga ada sertifikat halalnya. Sedangkan di Malaysia udah pasti halal. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?! Oia di KL Sentral ini juga ada tempat mi tarik yang enak banget, Mi Tarik Warisan Asli. Cobain deh makan di sana. Mi-nya kenyal, kuah kaldunya bening, dan irisan sapinya.. hmmm enaaakkk!! Duh jadi laper ngebayanginnya.

img_5296

Dua orang yang seneng banget bisa liburan bareng

img_5902

Air mancur warna warni!!

Menjelang malam, kita balik dong ke KLCC buat foto-foto di depan Menara Petronas!! Turis banget ya. Tapi kan belum ke Kuala Lumpur kalau belum foto di sini. Apalagi ini adalah hari terakhir di Malaysia, jadi wajib banget. Puas foto-foto, kami pun masuk ke Suria KLCC buat muter mall dan makan malem. Alhamdulillah selama di Malaysia, makanannya enak terus! Puas banget. Di bagian samping Suria KLCC ini ada taman yang punya danau dengan air mancur. Mau dateng siang atau malem, sama-sama asyik untuk bengong di tepi danau.

6 thoughts on “Malaysia: Berkeliling Kuala Lumpur

    • asyik banget mbak busnya, karena ngelewatin hampir semua tempat wisata dan gratis๐Ÿ˜„. hari terakhir di sana juga aku muter-muter ga jelas naek go KL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s