Cerita Hujan

img_7385

Hujan…

Setiap hari hujan selalu menyapa saya. Biasanya ketika hujan sering berkunjung, saya seperti mendapat waktu untuk berkontemplasi, kembali berbincang dengan diri sendiri. Tidak hanya itu saya lebih sering melakukan kegiatan yang bersifatย breathing in atau melibatkan diri sendiri seperti membaca, menulis, dan melihat kegiatan orang-orang disekitar. Saya bahkan sempat mencoba menjahit lagi karena ikutan membuat mainan untuk sekolah di dekat rumah. Ajaibnya, saya menemukan ketenangan dan kedamaian dari semua kegiatan ini.

Mungkin efek beberapa bulan saya merasakan tekanan dan tegangan tinggi dari diri dan lingkungan, sehingga kegiatan-kegiatan seperti di atas adalah oase saya untuk menenangkan diri sejenak, untuk bernafas, dan melihat sekitar secara utuh. Utuh, tanpa cemas memikirkan apa yang akan terjadi ataupun apa yang telah terjadi. Melakukan kegiatan secara sadar.

Hujan benar-benar bisa membawa saya untuk berhenti sejenak dari hiruk pikuk kegiatan dan pikiran. Memandang sesaat, menyesap ketenangan yang dibawanya.

8 thoughts on “Cerita Hujan

Leave a Reply

