Kado Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Ulang tahun kali ini terasa spesial. Sudah sejak tahun lalu saya merencanakan untuk memberikan kado kepada diri sendiri. Kadonya tentu ga jauh-jauh dari liburan😀 . Tahun lalu dapet tiket murah ke Kuala Lumpur. Harganya cuma Rp.350.000,- untuk tiket pulang pergi!!

Awalnya sempet nanya orang-orang enaknya ngapain aja di Kuala Lumpur dan banyak yang bilang seharian juga cukup di sana. Jadi aja nyari info soal Penang dan Melaka. Ternyata kalau ke Penang bisa naek bus, kereta, dan pesawat yang harganya miri-mirip dong!! Bahkan saat saya liat tiket Air Asia ke Penang harganya lebih murah daripada tiiket bus atau kereta. Udahlah saya tutup mata beli tiket pesawat ke Penang😆 .

Menjelang keberangkatan, banyak banget kerjaan dan revisi thesis yang harus saya selesaikan. Sampai ga inget kalau beberapa hari lagi bakal kabur sejenak ke Kuala Lumpur😆 . Saya sampai lupa ngasi tahu temen yang tinggal di sana untuk janjian ketemu, nyari tempat wisata, bahkan bikin rencana jalan. Ga sempet kakak!!!

Saya baru melakukan semua itu malam sebelum keberangkatan. Baru browsing tempat-tempat yang kira-kira seru, dan transportasi yang mudah digunakan untuk keliling kota. Hari H keberangkatan saja saya masih sempat ke kantor untuk beresin laporan, ngirim catatan meeting, dan nyaris mau dimintain tolong buat bantuin yang lagi gawe. Apa daya, siang kudu udah di rumah buat ambil barang, jadi ga bisa bantuin temen-temen yang bertugas kemarin *maafkan kawan, besok-besok bakal lebih optimal ngebantu di kantor*. Riweuh banget ya menuju liburan singkat ini.

Tapiiii….semuanya kebayar saat liburan. Adem banget liburannya. Apalagi karena saya tidak memiliki rencana jalan yang heboh, jadi santai banget. Menikmati aja gitu muter-muter di Kuala Lumpur dan Penang. Ketawa dengan kebodohan-kebodohan yang dilakukan di sana, sempet tersesat, serta masih punya waktu buat evaluasi diri. Kadang perjalanan itu mengajarkan kita banyak hal ya, mulai dari lebih sabar, lebih santai, maupun berjalan lebih banyak dari biasanya.

Setidaknya, dalam hidup terkadang kita perlu berjalan lebih banyak untuk bisa segera mencapai tujuankan? Seperti saya yang mulai memilih mengerjakan thesis daripada terima kerjaan. Jadi inget waktu ngobrol sama mbak Joe soal dilema Thesis dan kerjaan, kalau ngikutin kerjaan mulu ga akan kelar-kelarkan ya idupnya.

Untuk cerita lengkap liburan di Malaysia saya bikin tulisan terpisah ya🙂 .  Semoga tahun depan bisa ngasi kado spesial lagi buat diri sendiri, aamiin.

IMG_5943

Seperti matahari terbit yang datang menandakan permulaan hari, semoga dipermulaan umur yang baru ini, juga permulaan untuk saya bisa semakin matang dan dewasa, aamiin.

29 thoughts on “Kado Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

  1. Wih, kado ulang tahunnya ke KL. Ke mana aja? Dulu ke KL cuma tujuan standard sih, Batu Caves, Bukit Bintang, Petronas Tower, sama beberapa tempat lain.

    Setidaknya, dalam hidup terkadang kita perlu berjalan lebih banyak untuk bisa segera mencapai tujuankan? Seperti saya yang mulai memilih mengerjakan thesis daripada terima kerjaan. Jadi inget waktu ngobrol sama mbak Joe soal dilema Thesis dan kerjaan, kalau ngikutin kerjaan mulu ga akan kelar-kelarkan ya idupnya.

    Dulu sih aku Thesis dan kerja dua-duanya bareng-bareng sama pembimbing, jadi agak gampang ngatur waktunya.😆

    • samaa….aku juga ke sana kok Wan.
      Kalau kerja sama pembimbing sendiri sih enak, apalagi kalau teknik bisa jadi sekalian bahan thesis. Kalau di Psikologi, eeerrr rada sulit bisa sejalan kayak gitu😦

  2. Huaaaa happy birthday my dear Ira…. wish u all the best ya ra. Punya thesis belom kelar itu kayak punya utang bermilyar2 yg ga bisa kebayar. So Fighting!!!! Fighting for ur thesis ya ra…

  3. Iraaa happy belated birthday yaa! Semangat ya Ra tesisnya, mudah-mudahan habis recharged ke KL jadi penuh ide buat ngetik😉

    • makasi banhyak mischaaa…iya emang begitu balik jadi banyak energi buat ngetik…soalnya begitu nyampe langsung guilty feeling😆

Leave a Reply

