Semalam di Sampireun

IMG_5668Kampung Sampireun

Dua hari sebelum akhir tahun, saya diajak seorang teman untuk beramai-ramai liburan ke Kampung Sampireun yang terletak di Garut, Jawa Barat. Total ada tiga keluarga dan tiga orang yang masih single. Kami menggunakan dua mobil dari Bandung. Di dalam mobil sama-sama heboh sepanjang perjalanan.

Sampai di Kampung Sampireun, saya merasa sedang menjauh dari hingar bingar dan sibuknya dunia luar. Suara yang terdengar hanya suara air, jangkrik, serta lagu instrument Sunda yang ada di lobbi Kampung Sampireun. Adem banget!!

IMG_5530Bajigur Hangat

Sambil menunggu proses check in, kami semua mendapatkan bajigur hangat. Setelah itu, kami diantar ke sebuah bungalow yang berada persis di pinggir danau! Yeay!! Kampung Sampireun ini terdiri dari 22 bungalow. Ada yang berada di pinggir danau dan mendapat akses ke perahu, dan ada yang berada di atas dan menghadap ke taman. Saya dan seorang temen langsung mencoba berperahu mengelilingi danau.

IMG_5538ada congklak!!

Tipe kamar yang kami tempati adalah Waluran Suite Lake yang terdiri dari dua kamar tidur, area menonton tv, serta teras ke arah danau. Di ruangan menonton tv tersedia dua cangkir kopi, empat buah gelas, dan pemanas air. Ini penting banget buat mana-manasin air. Saat di perjalanan menuju Kampung Sampireun mending beli persediaan cemilan, makanan, dan air mineral. Karena di dalam Kampung Sampireun ga ada mini market.

Kamar mandi yang ada di kamar utamanya luas banget! Maklum soalnya selain ada shower, juga ada bath tub-nya. Toiletries yang tersedia juga lengkap loh. Kasurnya empuk banget!! Ini nih yang bikin gagal move on dari kamar pagi-pagi: kasur empuk dan udara dingin. Bungalownya juga cukup luas untuk anak-anak bisa berlarian. Selain itu, saat pertama kali datang, saya segera menemukan congklak!! Segera saya mengajak anak-anak untuk bermain congklak😀 . Di bagian belakang ada teras kecil dengan tempat duduk panjang. Di sini asyik banget buat duduk-duduk menikmati senja ataupun fajar.

IMG_5534Kamar Utama

IMG_5535kamar mandi di Kamar Utama

IMG_5549kamar dengan twin bed

IMG_5533kamar mandi satu lagi

Asyik banget rasanya bisa ngobrol ngalor ngidul dari siang sampai sore. Kalau bosen ngobrol, bisa keliling danau dengan menggunakan perahu. Udara di Kampung Sampireun yang adem dan bersih paling enak ditemani hangatnya cokelat, teh, maupun kopi. Saya juga membawa novel untuk dibaca sambil menghadap danau. Duh bahagia banget!!! Kalau malem, bakal ada tukang cemilan seperti wedang ronde dan surabi yang berperahu mengelilingi danau. Asyik banget buat ngemil sore ataupun malam. Walau dari sisi rasa ga terlalu istimewa sih yah.

IMG_5774Spa dan kolam renang

IMG_5617ikan-ikan di deket kamar

IMG_5810pemandangan dari Bungalow

IMG_5573sempet foto sendiri dulu😀

Rasanya puas banget punya waktu berkualitas bareng sahabat-sahabat yang sudah bagai keluarga ini. Saya kenal mereka semua dari zaman putih abu-abu hingga saya S2. Lama banget!! Udah tahu deh polos dan keluguan saya zaman dulu. Beneran temen berbagi suka dan duka, temen untuk diskusi apa aja. Ini aja ngobrolnya ga beres-beres loh. Sampai saya ketiduran, bangun, ngobrol lagi ampe pagi, terus tidur lagi.

Kampung Sampireun
l. Raya Samarang Kamojang KM 4
Kp. Ciparay Desa Sukakarya
Kec. Samarang Kab. Garut,
Jawa Barat – Indonesia
website: kampungsampireun.com

10 thoughts on “Semalam di Sampireun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s