Looking at Mark Wiens

Saya ngeliatin video-videonya Mark Wiens karena ditag seorang temen di Path. Katanya wajib banget nonton video yang dia tag. Ternyata ngetag video Mark Wiens makan ketoprak Ciragil!! Makasi loh mams, makasi!!

Apa saya pernah makan di Ketoprak Ciragil? Tentu belum pernah. Terus kenapa heboh bener ngeliat Mark Wiens makan ketoprak ini? Tak lain dan tak bukan efek baca buku Antalogi Rasanya Ika Natassa yang suka ngasi informasi soal makanan enak di Jakarta. Salah satunya adalah si ketoprak Ciragil ini.

Berawal dari sinilah saya jadi nonton video-video makanannya ketika Mark Wiens di Indonesia. mark Wiens sendiri adalah seorang obsessed travel blogger, video producer, dan guide author. Kerjaannya adalah keliling berbagai tempat dan mencoba makanan lokal yang ada di kota tersebut. Makanya kalau liat video-videonya ketika di Jakarta, Mark ga makan di mall, restoran, atau kafe. Mark lebih milih makan di pinggir jalan ataupun restoran lokal.

Salah satu video Mark Wiens di Indonesia yang saya suka adalah ketika dia nyobain makan nasi Padang. Keliatan banget nikmatnya makan rendang, sambel ijo, sampai kaget sendiri ketika nyobain gulai otak!! Saya sampai jadi pengen makan nasi Padang juga ><. Menurut dia, makanan Padang adalah salah satu dari top 10 meals around the world!!

Menurut saya pribadi, nasi Padang tuh udah kayak comfort food yang paling enak dinikmatin kapan aja. Tapi sensasi sebenernya dari nasi Padang itu ketika dibungkus. Dulu pernah saya ceritain ketika bikin tulisan English Friday. Buat orang luar, tentu makan nasi di restorang Padang adalah pengalaman yang luar biasa. Kapan lagi liat pelayannya bawain banyak piring dalam satu tangan dan diletakkan satu persatu di meja? Sepengetahuan saya cuma di restoran Padang yang seperti ini. Kebayang ga sih melatih pegawainya buat bisa menyimpan piring dalam satu tangan berapa lama?

Balik lagi ke Mark Wiens dan video-videonya. Kalau ngeliat channel youtubenya, dia sudah membuat 600-an video dari pengalaman makannya di berbagai tempat, kota, dan negara!! Bener-bener hidup dari dan untuk makanan. Kalau mau tahu lebih banyak soal Mark Wiens, bisa kunjungi blog pribadinya, migrationology.com. Saran saya jangan nonton videonya tengah malam ataupun saat lagi kondisi lapar.

12 thoughts on “Looking at Mark Wiens

  1. Seriusan blm pernah coba ketropak ciragil? Endeussssss gokil itu, apalagi makannya extra semangkok mie bakso atau siomay bakso yg ada di warung itu jg trus minumnya es cincau…. sluuuurp yummy😀

  2. aku juga belum pernah makan di Ketoprak Ciragil lhoooo….soalnya mayan jauh sihh dari kosan, dan rada males juga kalo mau makan musti ngantri hehehe

    btw Mark Wiens nih emang keren banget dehh

    • aku lihat di videonya Mark Wiens juga lumayan yang ngatrinya Dit. Ternyata ada juga ya ornag Jakarta yang belum pernah makan di sini😀

  3. Wkwkwkwk. Makasih warningnya buat ga nonton videonya waktu lapar. Ketoprak Ciragil emang enak sih. Huehehehehe. Aduh keren ya bisa makan dari video tentang makanan. It’s all about creating the right content ya Ra..

    • Apalagi pas puasa ya mas Dani…perut langsung kerasa laper!!!
      Iya Mas Dani, kalo niche blog atau vlognya di sana dan bisa bikin content yang bagus, pasti kepake yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s