Singapura: Henderson Wave

IMG_7890

Salah satu keinginan ketika ke Singapura adalah mengunjungi Henderson Wave yang terletak di Henderson Road, sekitar 5 halte bus dari Harbour Front. Memang ga semua orang tahu soal jembatan ini, karena bukan daerah turis. Untuk orang Singapuranya sendiri, jembatan ini lebih sebagai tempat istirahat ketika joging.

Apa yang membuat Henderson Wave istimewa? Buat saya sih jembatan ini menarik karena terbuat dari kayu!!  Selain itu jembatan untuk manusia tertinggi di Singapura ini memiliki pemandangan yang indah banget. Februari kemarin, saya berhasil meracuni temen-temen seperjalanan buat mendatangi jembatan ini.

IMG_7944Henderson Wave dari tangga

Kita sengaja dateng ke sini sebelum main ke Universal Studio Singapore dan ga nyesel dateng pagi-pagi. Matahari masih bersahabat dan sepi!! Kita turun di halte Henderson Road dan bengong liat jembatan yang tinggi banget. Saya sempet ga enak dengan temen-temen seperjalanan karena perjalanan menuju ke atas ini lumayan terjal, kudu melewati puluhan anak tangga. Udah berasa kayak mau ke kuil shaolin!!

IMG_7896puluhan anak tangga menuju Henderson Wave

Tapi semua kelelahan menuju Henderson Wave terbayar kontan saat berada di atas. Pemandangannya indah banget!! Kita bisa ngeliat laut, hutan, hingga deretan gedung. Lengkap deh. Saya juga dibuat kagum dengan deretan kayu yang membentang vertical, beneran membentuk gelombang. Sambil mengagumi pemandangan, kita duduk-duduk menikmati angin sepoi-sepoi.

IMG_7891how can I am not falling in love?

IMG_7892laut, gedung, dan hutan

IMG_7897hari yang cerah di Henderson Wave

Henderson Wave ini merupakan jembatan kayu yang memisahkan dua taman yang luas di Singapura. Kalau sore-sore ke sininya, kita bisa menikmati sunset yang cantik banget. Henderson Wave-nya sendiri juga cantik karena bakal ada lampu-lampu yang membuat suasana sore semakin hangat. Dengan kecantikan yang dimiliki Henderson Wave, ga aneh kalau tempat ini sering dipakai untuk foto pre wedding. Saat saya berkunjung pun tak lama sudah ada sekumpulan orang yang bersiap untuk foto pre wedding.

IMG_7925Berjalan di Henderson Wave

Untuk yang ingin melihat Singapura dari sudut lain, Henderson Wave bisa jadi pilihan. Tinggal bawa cemilan dan kita bisa piknik di atas sini ditemani angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah. Kalau solo traveling, duduk di sini dan baca novel bisa jadi pilihan. Berhubung ini ‘hanya’ sebuah jembatan, tentu tempat ini buka 24 jam dan bisa dinikmati kapan saja🙂 .

21 thoughts on “Singapura: Henderson Wave

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s