Racun Descendants of The Sun

Descendants of the Sun-p1.jpg
pict from here

Masih ingat dengan tulisan awal bulan Maret ini? Di sana saya menuliskan mengenai drama terbaru Song Jong Ki, Descendants of the sun (DotS). Hari ini, ketika menulis postingan ini, saya sambil menantikan streaming episode terakhirnya. Iya, anggep aja udah gregetan pengen nonton tapi ga bisa, jadilah berujung nulis di blog.

Drama Korea satu ini memang lagi booming baik di dalam maupun di luar Korea Selatan. Numben banget KBS bisa melambungkan drama Korea hingga sehits ini. Racunnya menyebar ke seluruh dunia!! Dramanya sendiri bercerita mengenai kehidupan Yoo Si Jin, seorang kapten spesial tim di Angkatan Darat Korea Selatan dan Dokter Unit Gawat Darurat, Kang Mo Yun. Selain itu kisah ini juga bercerita mengenai wakil kaptenย Seo Dae Young dan dokter angkatan daratย Yoon Myung Joo.

Menurut saya pribadi, cerita antara Yoo Si Jin dan Kang Mo Yun ini terlalu manis. Iya, kalau ga inget Song Jong Ki yang jadi pemeran utama, bakal angkat tangan deh nonton drama Korea ini. Untungnya drama ini berimbang dengan masalah berat yang terjadi antara Seo Dae Young dan Yoon Myung Joo. Selain itu ada Dokter Daniel dan istrinya yang menjadi pemandangan tambahan untuk drama ini. Hubungan bromance antara Si Jin dan Dae Yong ini bener-bener bikin ketawa terus. Humor fresh serta pemandangan indah Yunani pun ngebuat saya makin betah banget nontonnya dan pengen jalan-jalan ke sana (Oia, akting di Uruk itu, mereka bela-belain syuting ke Yunani loh). Para Cameonya pun ga main-main dipilihnya. Mulai dari Lee Kwang So, sahabat serta teman seumur dari Song Jong Ki muncul di episode awal, lalu ada Yoo Ah Inn, Lee Jong Hyuk, serta Ryi Hwa Young. Haduh sungguh kangen liat akting mereka dan terobati saat nonton DotS.

Pemandangannya indah banget!!
Pict from here

Hal lain yang saya sukai dari drama ini adalah soundtracknya. Bagus-bagus bener deh. Mulai dari lagu yang sedih sampai cheerful semua ada. Davichi, EXO, Gummy, serta K-Will adalah beberapa penyanyi yang mengisi soundtrack DotS. Di Korea Selatan, soundtrack film ini menjadi deretan teratas dari tangga lagu musik Korea.

Bagian paling menyebalkan dari DotSย adalah preview episode berikutnya yang sering bikin orang salah paham dan itu berhasil banget bikin saya ga sabar menantikan episode berikutnya. Contohnya saja malam ini, saya ga sabar menantikan episode terakhirnya!!


muka imut dan jahilnya Joong Ki,
pict from here

Sebenarnya kalau dibandingkan akting Song Jong Ki di Innocent Man, saya lebih suka aktingnya di sana. Ia lebih gentle dan masalahnya juga lebih berat! Tapiii di DotS, dia jadi manusia seutuhnya. Maksud saya, mulai dari jahil, kesel, bete, marah, semua ada dan lengkap. Kapan lagi bisa lihat muka unyu tapi gentlenya Joong Ki?๐Ÿ˜€

*Saya, yang sedang menantikan episode terakhir DotS

13 thoughts on “Racun Descendants of The Sun

  1. Kayaknya bener-bener ngehits yak nih film. Temen temen saya juga pada lagii demam๐Ÿ˜€ apa cuma saya yg ketinggalan ? Hiks๐Ÿ˜ฅ
    Maklum, udah lamaa nggak ngikutin update drakor๐Ÿ˜€

  2. Kantor saya juga lagi dilanda demam drama ini, ketika semua orang menonton DOTS secara sembunyi-sembunyi :haha. Penasaran sih, duh sayang tapi ada 16 episode ya, nggak tahu deh kuat apa nggak nontonnya, sekarang ada tanggung jawab banyak pula pun *lah alasan banget :hihi*. Kangen dengan Song Hye Kyo kalau saya mah, duh itu mbak-mbak kok beningnya tahan lama banget ya, dibersihin pakai apa sih :haha.

  3. mba iraaaa huaaa akhirnya DOTS tamat juga si drama paling heits awal 2016 seluruh asia tenggara katanya hihihhiii aku juga suka bgt hub dr. kang sama sijin yang selalu banyak becandaan walopun tetep to good to be true sih ya :p buatku DOTS mengembalikan ending ala kdrama setelah sebelumnya trauma gara2 reply 1988 dan cheese in the trap๐Ÿ˜ฆ
    suka banget daeyong dan myungju yg lebih pelik dan mukanya seodaeyong yg lebih tentara ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s