Ngopi di Pinggir Hutan

IMG_6362Kopi Armor

Berjalan-jalan di sekitar hutan ataupun sedang berkemah paling syahdu dan nikmat banget ketika bisa ngopi sambil diiringi pemandangan indah dan bunyi jangkrik. Atau minum kopi hangat, bermain gitar, serta bersendau gurau dengan teman ketika camping di hutan tuh asyik banget!! Sekarang sih udah ga perlu jauh-jauh ke Cikole Lembang, ataupun ke Ciwidey untuk merasakan sensasi minum kopi di Hutan. Kita bisa menikmatinya di Kopi Armor yang terletak di pinggir Taman Hutan Raya Juanda (Tahura), Bandung.

Armor kopi ini berada di dekat pintu masuk Tahura, tidak jauh dari tempat parkir. Akan tetapi karena letaknya yang berada di dalam kwasan Tahura, kita jadi harus membayar biaya masuk sebesar Rp.11.000,- untuk WNI dan Rp.50.000,- untuk WNA. Karena sudah membayar untuk masuk kawasan hutannya, saya dan teman-teman memilih tracking santai di sekitaran Tahura. Kita jalan-jalan sekitar 2 jam bolak balik baru deh istirahat di Kopi Armor.

Tempatnya beneran natural. Kursi dan mejanya terdiri dari kayu-kayu. Untuk bagian di pinggir danau ada beberapa yang menggunakan kursi besi. Kalau lagi hujan, ada bagian dalam yang bisa jadi tempat untuk berteduh. Saran saya sih untuk yang mau santai di sini, lebih baik ke Armor ketika hari kerja atau pagi di akhir pekan.

IMG_6363tempatnya nyaman banget buat ngopi

IMG_6365duduk-duduk sambil ngeliat hutan

Untuk jenis kopinya sendiri ada Robusta, Liberica, serta Arabica. Biji kopinya sendiri banyak banget pilihan biji kopi dari tiap jenis juga banyak. Buat yang ingin nyari biji kopi untuk di rumah, mereka ngejual bijinya loh!! Metode seduhan kopinya juga beragam mulai dari V60, French Press, Flat Bottom, Moka Pot, Ibrik, sampai kopi tubruk. Tinggal dipilih. Kalau ga suka kopi, di sini juga menjual beberapa jenis teh seperti green tea, Oolong, serta Black Tea.

IMG_6367pilihan biji kopinya banyak

Saya sendiri memilih kopi robusta dengan metode Vietnam Drip. Rasanya nikmat banget!! Manisnya pas. Saya juga sempat nyicip milk tea dan green teanya. Buat saya tehnya juga ga kalah enak. Untuk panganannya sendiri, di sini hanya menjual camilan seperti pisang goreng, bala bala (bakwan), ataupun bitterballen. Mereka juga menyediakan nama makanan yang rada aneh seperti Risolinda ataupun bukan risol tapi buah-buah cinta. Haduh apa banget ya ini nama makanannya๐Ÿ˜† . Yang paling bikin bengong adalah Kamingsun -___-โ€œ . Kesel sendiri deh baca menu makanannya๐Ÿ˜† .

IMG_6368menu cemilannya๐Ÿ˜€

IMG_6373pisang goreng dan milk tea hangat

IMG_6374Vietnam Drip

IMG_6376Bala-bala alias Bakwan

IMG_6407greent tea

Armor Kopi Bandung
Taman Hutan Raya Juanda
Bandung

24 thoughts on “Ngopi di Pinggir Hutan

  1. Wah keren banget, menyesap minuman sambil menatap pemandangan hijau nan sejuk… wajib ke sini deh kalau ke Bandung lagi. Terima kasih buat rekomendasinya ya Mbak :)). Saya masih penasaran dengan beberapa menu (Kamingsun sih :haha), tapi jangan dikasih tahu di sini deh, biar ke sana sendiri supaya ketahuan itu sebetulnya menu macam apa.

  2. Sensasi baru ngopi di hutan. Ralat ya mbak. Kopi yang di pesan kalo sesuai yang di foto itu bukan V60 tapi Vietnam Drip(VD)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s