Ammy in Violin Eksploration

Kang Ammy adalah seorang pemain biola dan juga salah seorang anggota dari band Indie asal Bandung, 4peniti. Walau 4peniti jarang banget tampil di acara gigs Bandung, tetapi saya sering ngeliat kang Ammy main biola kalau nonton konser tunggalnya Tulus bareng sama Rudi Zulkarnaen dan Ari Renaldi.

Hari Senin kemarin, akhirnya Kang Ammy kembali menggelar konser biola berjudul “Ammy in Violin Eksploration”. Saya mengetahui konser ini dari Ko Erlang yang ngajakin nonton bareng. Sudah tentu saya iya-in ajakannya. Maklum ga semua orang tahu dan suka dengan musik Indie, Jazz, ataupun konser instrumental. Walau cuaca hari itu sudah mendung, kita tetep penasaran banget buat nonton konsernya di IFI Purnawarman. Apalagi harga tiket konser yang terbilang murah, yaitu seharga Rp.50.000,-. Di sana kita sempet ketemu sama Ci Ipeh, salah satu kakak angkatan yang sekarang udah jadi dosen di Kampus. Ternyata ada sepupunya yang ikut main di konser ini. Kita ngantri sambil ngobrol ngalor ngidul. Udah ga sabar banget buat nonton pertunjukannya, apa daya pintu baru dibuka ngaret 30 menit dari jadwal yang semula pukul 19.30. Akan tetapi ga sampai 5 menit, konser pun di mulai.

Konsernya diawali dengan sekelompok orang memainkan perkusi. Kemudian Kang Ammy pun muncul bertiga bareng Kang Rudy serta Kang Opik memainkan dua lagu bertempo lambat. Haduh hatiku hangat mendengar permainan mereka bertiga. Sebelah saya aja sampai komen “coba ya nontonnya sama pasangan”, minat digetok bangetkan!!

IMG_7262

Selama konser, Kang Ammy banyak berkolaborasi dengan teman-temannya. Saya ga kenal satu-satu siapa aja orang yang berkolaborasi dengannya, jadi saya sebutin yang kenal aja ya😀 . Di mulai dari anggota band Jazzy Juice, anggota dari 4peniti, Mukti Mukti, Tina Ibrahin yang merupakan pemain flute, Nissan, Syarif Maulana, Lukman Hakim, dan bahkan saat penutupan konser Kang Ammy sempat meminta Imelda Rosalin untuk main keyboard!!

IMG_7265Suaranya keren banget!!

 Kolaborasi bareng sama Teh Sekar, Teh Tina, dan Kang Opik

IMG_7271Saat Kang Mukti menyanyikan lagu yang dibikin Kang Ammy untul Alm ayahnya bikin saya merinding

IMG_7272Saya baru tahu perpaduan harmonika sama biola bisa sekeren ini

IMG_7276Kolaborasi bareng Nissan

IMG_7280Main bareng teman satu Band 4peniti, Kang Rudy Zulkarnaen dan Kang Ari Renaldi

Hal lain yang menarik dari konser Kang Ammy adalah saat mentor dan dosennya dulu, Pak Setiawan Sabana menceritakan saat kang Ammy masih menjadi ilustrator. Ia juga yang menceritakan bahwa lukisan-lukisan yang ada di konser itu adalah karya dari Kang Ammy sendiri. Diakhir, Pak Setiawan menantang Kang Ammy untuk adu main pinng pong!! Beneran loh ada meja ping pong di atas panggung.

IMG_7284duel ping pong di tengah konser

 Kolaborasi bareng Lukman yang main gamelan, anggota Jazzy Juice, dan Syarif Maulana

IMG_7292Ketika Teh Imelda diminta main keyboard

 penutupan konsernya dipanggilin satu-satu sama Kang Ammy

Saya sangat menyukai konser ini, karena Kang Ammy benar-benar memberi ruang untuk teman-temannya menunjukkan kebolehan mereka bermain alat musiknya masing-masing. Mulai dari lagu-lagu yang menyentuh, ceria, sampai bikin bengong. Semuanya dapet!! Saya dan Ko Erlang pun pulang dengan decak kagum dan hati yang hangat.

*Untuk videonya saya dapet dari sini

16 thoughts on “Ammy in Violin Eksploration

  1. Wow 4peniti! Mungkin saya akan lupa sama 4peniti kalo saya ga blog-walking malem ini. Romantisme dan nikmatnya masa kuliah di Bandung, 4peniti jadi salah satu soundtrack-nya. Asik memang. Sekarang sibuk apa mereka?

  2. Pingback: Locafore 2016 | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

