Bali: Garuda Wisnu Kencana

IMG_1116Garuda Wisnu Kencana Culture Park

Buat yang sering ke Bali, udah khatamlah ya soal Garuda Wisnu Kencana Culture Park yang terletak di bagian Selatan Bali. Saya sih penasaran aja sama tempat yang satu ini karena belum pernah😀 . Saya makin tertarik karena seniman yang membuat patung Wisnu dan Garuda ini, I Nyoman Nuarta bermukim di Bandung dan bahkan punya galeri seni. Walau saya belum pernah ke galerinya yang bernama Nu Art, ga ada salahnya kalau melihat hasil karya beliau lewat patung Wisnu dan Garuda yang belum jadi dulu.

Saya dengar pembangunan patung GWK ini sempat berhenti karena krisis moneter dan di tahun 2013 kembali di bangun. Akan tetapi pembangunan patung GWK ini sedikit berbeda dengan sebelumnya karena akan dibangun baru. Ketika kesana tahun 2014, saya lihat bagian Selatan dari GWK memang sedang dikeruk untuk dijadikan bagian dari patung yang baru. Saya baru tahu kalau untuk pembuatan patung GWK ini, I Nyoman Nuarta melakukannya di Bandung, kemudian memindahkan potongan-potongan tersebut ke Bali. Besok-besok saya mesti ke Nu Art nih, siapa tahu bisa lihat potongan-potongan patung GWK yang sedang dikerjakan😀 .

Kalau sekarang ke GWK Culture Park, mungkin sudah  bisa melihat pembangunan patung GWK yang baru. Selain patung dan kerennya pemandangan dari atas bukit, kita juga bisa melihat sendra tari yang selalu diadakan di amphitheater-nya.

IMG_1118Belakang saya adalah cerita Garuda Wisnu Kancana yang terdiri dari empat panel

IMG_1121Patung Wisnu tanpa lengan

IMG_1131Kepala Garuda

IMG_1161Pertunjukan tari di amphitheater

Saat saya ke sana jam 2 masih terlalu panas. Kalau mau lebih baik ke sana sekitar jam 3 atau 4 aja, biar lebih adem.

Garuda Wisnu Kencana Culture Park
Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan
Badung 80364, Bali-Indonesia
Website: www.gwkbali.com

9 thoughts on “Bali: Garuda Wisnu Kencana

Leave a Reply

