Bermain di Anak Sungai Cikapayang

Kalau ngikutin akun instagram Walikota Bandung Kang Emil, bakal ngeliat dua buah taman baru nan cantik. Pertama adalah Teras Cikapundung River Side dan taman kedua Anak Sungai Cikapayang di Jalan Merdeka.

Hari ini saya melihat taman di Anak Sungai Cikapayang Jalan Merdeka. Depan kantor Walikota sekarang jadi keren banget!! Ga kalah deh sama kota-kota cantik di luar negeri sana. Untuk urusan kayak gini, saya acungin dua jempol buat Kang Emil.

Sebenarnya bagian Anak Sungai Cikapayang ini dulu biasa-biasa aja, bahkan sempat dipager karena merupakan bagian dari Taman Balaikota Bandung. Akan tetapi akhir tahun kemarin, ujung Taman Balaikota yang berhadapan dengan Taman Vanda direnovasi. Hasilnya seperti gambar di bawah ini

IMG_6096Ini di Bandung loh!!

Keren bangetkan hasilnya?! Asyiknya lagi di sini banyak tempat duduk dan pelataran yang berundak, yang mana bisa buat duduk juga!! Seru kan kalau pagi-pagi duduk di sini sambil baca novel atau sore-sore mandangin yang hijau-hijau  *siapa tahu ketemu jodoh!!*.

Selain taman yang asyik banget, buat yang doyan foto ada batu-batu tinggi dibagian pinggir jalan. Ga tahu sih ya gunanya buat apa, tapi jadi tempat narsis yang pasti.

IMG_6097taman dilihat dari sisi yang lain

Bagian yang menarik dari taman ini adalah si Anak Sungai Cikapayang yang bisa dipake buat ngerendem kaki. Jadi buat anak-anak yang pengen main air di tengah kota bisa ke sini. Ga menutup juga buat orang yang lagi galau meratapi diri😀 . Airnya sendiri jernih ga? Tentu belum jernih😆 tapi bersih, ga ada sampahnya.

IMG_6095rame sama anak kecil

Paling seneng sama taman ini ada banyak tanda peringatan untuk ga buang sampah, BAB, atau buang air kecil di sungai ini. Kalau mau buang sampah, pemerintah udah banyak nyiapin tempat sampah di sekitaran taman.

IMG_6119bagian lain dari taman

IMG_6090serasa bukan di Bandung😆

Satu yang selalu saya doakan, semoga tamannya berumur panjang, bersih, dan rumputnya ga diinjak-injak sama warga Bandung yang menghalalkan segala cara untuk dapet foto bagus, aamiin!!

25 thoughts on “Bermain di Anak Sungai Cikapayang

  1. Beberapa bulan lalu aku ke Bandung, Kak. Dan pengen ke sana lagi 😊 Bandung makin keren ya, Kak. Setuju, semoga Pak Ridwan Kamil lbh memilih utk membenahi Bandung dulu.

  2. Pingback: [EF]#16.9 The Unexpected Event | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s