Terakhir di 2015

Tahun 2015 ini sungguh luar biasa. Seperti yang pernah saya tulis di awal tahun 2015, tujuan saya setahun ini adalah untuk berpindah. Pindah jadi lebih baik lagi. Belum semuanya tercapai, masih ada beberapa yang bolong *seperti saya yang belum lulus juga dari jeratan thesis*. Tapi, sungguh saya sangat bersyukur dengan semua yang terjadi di tahun ini.

Saya bisa bertemu dengan banyak orang-orang yang awalnya ga kenal, ngobrol di wa, ketemuan, dan bisa sampai curhat colongan!! Sangat berterima kasih untuk BEC dengan English Fridaynya yang membuka banyak jalan baru untuk bertemu dan mengenal blogger-blogger luar biasa secara personal. Semoga tahun selanjutnya semakin diberi kesempatan untuk kenal dan ketemuan dengan blogger-blogger lainnya.

Selain dengan para blogger, saya dikenalkan dengan suatu konsep pendidikan yang asyik banget buat dipelajarin, Waldorf education. Saya ketemu orang-orang yang sepaham mengenai pendidikan anak-anak dan detailnya ini loh yang bikin jatuh cinta.

Saya juga diberi kesempatan untuk banyak kerja di tahun ini. Selalu jadi “yes man” untuk setiap proyek yang dateng. Pernah sih keteteran di awal-awal, tapi sekarang udah mulai bisa ngerencanain dengan lebih baik. Seperti kata salah seorang adik ketemu besar, kalau memang sedang stuck di Thesis, seenggaknya kita perlu membayarnya dengan sesuatu yang bermanfaat lainnya, misalnya mencoba kerja di beberapa tempat. Saya merasakan sekali dapet banyak ilmu dari pekerjaan-pekerjaan di 2015 ini.

Walau si Thesis ga jalan, dari sisi akademik tetep ada kemajuan dong!! Belum sempet cerita di blog ini sih, mungkin tahun depan ya diceritain: Saya sudah lulus untuk sidang keprofesian. Udah punya gelar Psikolog!! Tapi tetep aja belum berhak pakai gelar karena belum lulus. Minimal satu terlewati yak. Tahun depan, semoga si Thesis selesai ya, aamiin.

Tahun ini pun saya kembali banyak berjalan-jalan. Ceritanya insyaAllah bisa ditulis di sini semua ya!! Bahkan cerita saya zaman tahun lalu pun belum sempet dibagi di sini, semoga ga makin basi ya ceritanyaπŸ˜† .

Tidak semua berjalan mulus, tidak semua bergerak persis seperti apa yang saya inginkan, tetapi tahun ini saya daat banyak banget kejutan dalam hidup. Terkadang itukan ya yang diperlukan, karena semua yang terencana itu terkadang bikin bosen ngejalaninnya dan stres kalau semua tidak berjalan sesuai rencana.

IMG_5471instagram version of my best nine in 2015

Sebagaimana saya memulai awal tahun dengan membuat tulisan, maka akhir tahun ini saya menutup tulisan di wordpress dengan mengucapkan alhamdulillah. Sampai bertemu tahun depan, selamat berkumpul dengan para kesayangan, selamat tahun baruπŸ™‚

16 thoughts on “Terakhir di 2015

  1. Syukurlah banyak kesuksesan di tahun ini Mbak :hehe. Mudah-mudahan tahun depan lebih sukses lagi ya. Selamat tahun baru, semoga 2016 lebih baik dari 2015 yang tinggal beberapa jam lagi. Tuhan memberkatimu :)). Masih banyak yang belum diselesaikan juga bagi saya di tahun ini, mudah-mudahan tahun depan bisa selesai :haha. Semangat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s