Kopi Darat

Dulu, ketika jaman chatting di messanger masih berjaya, suka ada istilah kopi darat untuk bertemu secara nyata dengan teman ngobrol kita di sana. Sekarang sih istilah yang lebih sering didengar adalahย meet up.

Saya selama ini baru dua kali kopi darat dengan teman di komunitas online. Pertama dengan Komunitas Post crossing Indonesia, kedua dengan teman-teman di Reader’s Hangout. Baru ketemuan yang rame-rame aja, saya suka deg-degan sendiri, gimana kalau nanti malah awkward? Atau malah diem-dieman? Alhamdulillahnya, hal-hal yang jadi ketakutan saya ini ga pernah kejadian๐Ÿ˜€ .

Setelah mencoba dua kopi darat tadi, saya ketagihan buat ketemu dengan orang-orang yang biasa saya temui di dunia maya. Apalagi dengan saya gabung di grup Blog English Club, saya jadi kenal lebih banyak blogger. Kalau sebelumnya suka segan ngobrol, sekarang jadi bisa nyapa di what’s app๐Ÿ˜€ .

IMG_7337ketemuan sama Koko Ryan

Blogger yang pertama kali kopi darat-an alias kopdar adalah Mas Ryan. Hihihi ini beneran deg-degan loh waktu janjian mau ketemu. Maklum, saya ngerasanya mau ketemu sama blogger kondang๐Ÿ˜€ . Jadi kebetulan Mas Ryan ini ke Bandung karena mau kondangan. Jadi sambil nunggu waktu kondangan, kita ngopi-ngopi di Cups Coffee and Kitchen. Hihi mas Ryan penasaran sama tempatnya setelah baca review di blog ini.

Waktu ketemu di Cups Coffee Shop, seru banget orangnya. Kita ngobrol ngalor ngidul mulai dari tempat liburan, keuangan, sampai ngomongin soal ngeblog. Saya dapet banyak banget informasi baru. Apalagi, walaupun sudah bertahun-tahun ngeblog, saya ga pernah ngeseriusin kayak Mas Ryan. Jadi tahu betapa ribet tapi serunya kalau ganti domain dan ngebeli rumah sendiri untuk blog (tapi ini masih dipikir-pikir sih, mau pindahan apa engga๐Ÿ˜€ ).

IMG_3758ngobrol bareng sama Mbak Jo

Blogger kedua yang saya temui adalah mbak guru cantik, Mbak Jo. Kita janjian karena kebetulan mbak Joice mau ngejenguk sepupunya dan nawarin buat yang mau kopi darat๐Ÿ˜€ . Saya sambil deg-degan ngebales wa mau ngikut kalau ada kopi darat. Mau ketemunya pun deg-degan. Pengalamannya masih minim ketemuan sama blogger x_x .ย Setelah ngobrol-ngobrol di wa, akhirnya kita janjian sore-sore di Ciwalk.

Waktu ketemu, duh ini beneran kayak ketemu sama kakak yang udah lama hilang!! Ternyata ketakutan-ketakutan saya ga ada yang kejadian. Lancar jaya ngobrolin mulai dari huru hara saya setahun yang lalu, kehidupannya mbak jo, novel-novel yang suka dibaca, film-film yang ditonton, lagu, banyak banget!!ย Ngobrol dua apa tiga jam di Pizzalogy Ciwalk beneran ga kerasa, tahu-tahu di luar udah gelep dan ternyata udah jam 6 sore aja๐Ÿ˜€ .

Seru banget kalau kopi darat-an gini ya!! Semoga bisa ketemuan lagi dengan Mas Ryan dan Mbak Jo, terus ketemuan juga sama blogger-blogger yang lain, aamiin.

55 thoughts on “Kopi Darat

  1. Kira-kira saya bakal dapat jatah kopdar juga nggak ya dengan dirimu, Mbak :hehe. Seru memang ketemu dengan teman yang selama ini sudah akrab di dunia maya–bagaimana bisa nyambung secara ajaib dengan orang yang bahkan baru pertama kali bertemu. Saya juga kadang suka tegang kalau mau kopdar–apalagi dengan kalian blogger-blogger hebat :hehe.

  2. Ayo kita kopdaran juga! *entahkapan*๐Ÿ˜›
    Iya ni, aku juga dari kemarin kemarin begalaaau mau pindah rumah, tapi masih begalaaaau entah sampai kapan๐Ÿ˜€

  3. Waaa, udah kopdar beberapa kali ya kamu mbak๐Ÿ˜€ seruuu :3 hihih

    kalau mau ngobrolin blog yang serius kayaknya harus ngobrol sama bang ryan ya? *buru2 berdoa semoga bang ryan main ke jogja dan kopdar sama aku๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s