Ngomongin Ngeblog

Selamat Hari Blogger Nasional!!

Saya bukan orang baru didunia perblogan, tapi dibilang pemain lama juga bukan. Saya berkenalan dengan dunia tulis menulis di dunia maya saat main di friendster *ya ampun, ketahuan deh angkatan berapa x_x*.  Sepanjang ingatan, isinya ga jauh-jauh dari lirik lagu dan curhat mellow😀 . Kemudian saya juga sempat berkenalan dengan multiply. Menurut saya ngeblog di sana keren banget, karena serasa punya website pribadi, sayang jarang diupdate dan tahu-tahu udah ditutup aja😦 . Kemudian muncullah facebook. Berhubung belum ramai, saya senang sekali menulis di notes-nya. Eh lalu facebook mulai ramai. Saya kehilangan tempat untuk bisa menulis bebas tanpa takut dijudge oleh orang-orang yang kenal saya. Maklum, dulu sih tiap ngeblog ga pernah difilter. Lalu akhirnya saya berkenalan dengan wordpress. Kalau cerita soal wordpress sendiri suka saya bagi di cerita ini, ini, dan juga ini ya. Saya juga sempat membuat blog di blogspot. Maksudnya sih untuk tulisan yang berhubungan dengan psikologi, tapi sayang lebih banyak sarang laba-labanya karena jarang nulis di sana. Akhirnya blogspot pun saya tutup. Saya juga sempat membuat blog di posterous untuk cerpen-cerpen dan potongan-potongan percakapan random. Sayang posterous pun akhirnya tutup. Saya juga punya blog di tumblr. Awalnya untuk mengganti tulisan di posterous, tetapi dengan kemudahan reblog di tumblr, akhirnya saya lebih banyak ngereblog gambar dan quote😀 .

Alasan awal saya menulis diblog adalah ingin menuliskan pengalaman-pengalaman saya dan berbagi dengan orang yang tidak dikenal. Makanya, saya lebih nyaman menulis tanpa ada yang mengenal siapa saya di dunia nyata. Selain itu, sekalian saya jadi punya kenalan orang baru😀. Tetapi beberapa tahun terakhir ini saya tidak terlalu peduli lagi dengan pandangan orang. Saya memberikan link soal blog ini di halaman facebook maupun di twitter, terkadang saya juga berbagi isi tulisan yang pernah ditulis dengan beberapa orang teman saya. Saya mengubah pola pikir yang tadinya ga mau ketahuan nulis blog oleh orang-orang disekitar menjadi membuka diri untuk semua yang terjebak di blog ini. Tujuan saya menulis hanya satu: berbagi cerita.

Menulis dan berbagi di blog juga membantu untuk mengasah kemampuan saya dalam menulis. Saya bukan orang yang gampang mengemukakan sesuatu dengan baik secara tulisan, karena itulah menulis di blog jadi semacam latihan.

Selain itu, menulis merupakan terapi yang menyenangkan di kala saya sedang ruwet dengan pekerjaan dan deadline tugas di kampus. Ga jarang ide menulis justru datang saat saya sedang stuck menulis tugas😀 . Makanya dulu blog ini suka lebih aktif di saat-saat tertentu saja.

Selama bertahun-tahun ngeblog, saya masih belum bisa konsisten menulis seperti blogger-blogger heits yang bisa menulis setiap hari. Apalagi saya masih menganggap blog untuk berbagi dan menuliskan cerita seputar keseharian, belum kepikir untuk mempunyai domain sendiri ataupun menghasilkan uang melalui ngeblog. Saya masih harus banyak belajar.

Semoga orang-orang yang mampir ke blog ini bisa mendapatkan tambahan informasi, mau saling berbagi sudut pandangnya, dan senang sudah mampir ke sini. Saya juga senang kalau blog ini bermanfaat ga cuma untuk saya pribadi, tetapi juga yang nyambangin ke sini.

Sekali lagi, selamat Hari Blogger Nasional!! Semoga saya lebih rajin menulis di sini ya😀

21 thoughts on “Ngomongin Ngeblog

  1. Selamat hari blogger nasional, Mbak! Semoga semakin menikmati kegiatan blogging dan dengan menulis di sini bisa membuat hati ringan dan senyum terkembang, karena itulah tujuan sebenarnya kita melakukan apa pun di dunia ini: supaya bahagia :hehe.

  2. Selamat Hari Blogger Nasional! Dulu juga sempat di MP dan posterous, facebook note dan tumblr jugak! Hihihi.. Sekarang malah baru mau aktif di blogspot😀
    Semoga semakin konsisten dan banyak berbagi ya Ira🙂

    • aaa nampak semua pernah melalui masa itu ya mas Dani…
      aku juga belakangan nyesel kenapa blogsppot dulu di delete ><
      akhirnya sekarang berusaha mengembalikan tumblr jadi blog untuk nulis-nulis dan beberes reblog-an yang ga penting-penting banget😀

Leave a Reply

