Yogya: Menanti Matahari Tenggelam di Candi Ratu Boko

IMG_6158

Salah satu keinginan saya saat kembali bermain ke Yogya adalah melihat matahari tenggelam di Candi Ratu Boko.ย Saya ingin sekali melihat matahari berwarna jingga yan gberada di tengah Candi seperti yang saya lihat di Instagramnya Alexander Thian. Jadilah saya mengajak teman-teman untuk ke Candi Ratu Boko sepulang dari Gunung Kidul. Niat banget ya๐Ÿ˜€ . Saya sengaja datang sekitar jam setengah lima sore. Sekalian menikmati udara dan angin sore sebelum matahari benar-benar turun. Ternyata perjalanan dari tempat parkir ke Candi Ratu Boko lumayan jauh dan menanjak. Ga papa lah ya, sekalian olahraga. Selain itu di sebelah kirinya, kita akan melihat pemandangan sawah dan sedikit hutan. Kalau pada jeli, kita juga bisa melihat Candi Prambanan dari sini.

Menjejakkan kaki di kompleks Candi Ratu Boko ini, kita akan disambut oleh taman yang hijau dan indah banget. Untung juga ke sananya sore-sore, jadi bisa menikmati taman yang keren ini. Selain itu, berhubung ke sananya di hari kerja, sepi dong!! Asyik banget!!

IMG_6110jalan menanjak

IMG_6207pemandangan dari tangga

IMG_6179padang rumput

Jam lima sore, saya baru naik ke atas Candi Ratu Boko. Ternyata pemandangan dari atas indah banget. Kita bisa melihat hamparan sawah dari atas. Selain itu, ada padang rumput yang luas banget. Rasanya pengen gelar tiker buat piknik di sana sambil baca novel. Saat ke atas, saya baru menyadari, tidak hanya saya yang punya hasrat untuk melihat matahari tenggelam. Cukup banyak orang dengan kamera DSLR yang menantikan momen matahari berada tepat di tengah Candi Ratu Boko *apalah saya yang hanya pakai kamera hp*. Saat matahari mulai memasuki tengah Candi, mulai banyak yang mengabadikan momen ini. Mulai dari foto mataharinya, swafoto, hingga foto bareng. Akhirnya pada ngantri untuk dapet giliran foto๐Ÿ˜€

IMG_6116Candi Ratu Boko

ย IMG_6171foto siluet

IMG_6191cantik ya?!

IMG_6195saat perjalanan turun dari Candi Ratu Boko

Walau tidak mendapatkan matahari berwarna jingga, saya bersyukur dapat melihat matahari terbenam cantik di dekat Candi Ratu Boko. Semoga lain kali saya bisa kembali ke sini dan melihat lebih banyak lagi sudut-sudut Candi Ratu Boko.

3 thoughts on “Yogya: Menanti Matahari Tenggelam di Candi Ratu Boko

Leave a Reply

