Keuken 6: Taste in Transit

Walau Kekeun 6 sudah lewat 10 hari, ga ada salahnya sebelum puasa saya berbagi cerita soal festival makanan yang satu ini. Kalau mau tahu asal usul Kekeun, bisa cek sendiri di sini. Tempat penyelenggaraannya menarik banget, di Apron Bandara Husein Sastranegara!! Kalau yang punya path dan temen-temennya Hari Minggu tanggal 6 Juni 2015 banyak yang check in di Bandara, jangan buru-buru mengira mereka mau liburan ya. Siapa tahu cuma mau numpang makan di bandara, seperti saya. Kapan lagi bisa ngemil enak sambil melihat pesawat yang naik turun😀 .

IMG_9043bukan mau liburan atau kerja, cuma mau makan

Saya dateng ke Kekeun 6 ini bareng dua orang temen kerja di lab. Eh ternyata saya ketemuan dengan beberapa temen. Saya ketemu temen yang sekarang jadi guru, temen SMA yang ternyata panitianya, dan dua orang temen yang suka bantuin acara di sebuah event organizer, eh ikutan juga bantuin panitia di Keuken. Perasaan capek abis event kemarin belum kelar, mereka udah pada kerja lagi di event yang lain. Juara banget!!

Sebelum memulai acara makan-makan, Kekeun mengadakan acara olahraga bareng dulu, Yoga dan Free Latic. Saya sih sadar diri buat ga ikutan Free Latic. Ngeliat kemarin yang ikutan aja udah capek duluan. Tapi buat yang mau ngebentuk badan cepet, bisa coba olahraga yang satu ini. Saya kemarin ikutan Yoga-nya aja. Itu pun udah capek banget!!

IMG_9031Nontonin yang Free Latic

Setelah yoga dan ngefotoin temen yang nyoba acro-yoga, kita langsung mantep menuju food truck-nya Holycow steak. Ini sih udah diincer banget dari jauh-jauh hari. Maklum di Bandung belum ada Holycow steak by Chef Afit. Walau ga ada wagyu steak, kita tetep bahagia nyobain steak-steak yang lain *gampang bahagia emang kalau nemu makan*.


IMG_9047Holycow Steak

Dagingnya beneran lembut banget!! Ini adalah satu-satunya makanan yang kita pesen masing-masing. Beneran ga mau bagi-bagi deh buat makan steak yang satu ini. Setelah itu kita makan-makan lagi dong, tapi pesennya satu untuk rame-rame biar bisa jajan banyak😀 .

Udara Bandung yang lagi panas banget ngebuat kita nyicipin dessert dari The Dream Cake. Lucunya, dessert ini disajikan di atas batok kelapa, lengkap dengan daging kelapanya yang enak itu, ditambahkan dengan es krim green tea, mochi, dan cornflakes.

IMG_9055seger banget!!

Apalagi nih yang kita cobain? Black Burger!! Udah janjian sama seorang temen kalau saya mau ngedatengin tenant-nya. Eh orangnya pas acara sakit dong, jadi ga dateng ke Keuken. Kecapekan nyiapin buat acara ini soalnya. Tapi kita tetep nyobain si burgernya dong. Penasaran, apa yang bikin roti bun-nya jadi hitam. Ternyata, warna hitamnya ini dari kluwek.

IMG_9059black burger

Makanan lain yang saya coba adalah steak fries dari Brother Jonn and Sons. Walau namanya Brother Jonn and Sons, tapi chef-nya adalah orang-orang suis butcher. Asyik banget nih makan steak yang udah dipotong-potong kayak kentang goreng. Disiram saus jamur dan keju. Yummy!!!

IMG_9054steak fries

Salah satu cemilan yang rada aneh saya cobain adalah mushroom pop. Jamur yang digoreng tepung ini, rasanya enak!! Ternyata ini adalah makanan yang bisa diolah dari growbox. Unik banget.

IMG_9052mushroom pop

Masih ada lagi makanan yang saya cobain? masih!!😆 mangkanya diposting malam ini, kalau besok siang diamuk masa. Makanan yang antriannya panjang banget adalah Hi Fries. Semangkok kentang goreng disiram dengan pilihan saus. Paling terkenalnya adalah si saus rumput laut. Rasanya? Enak banget!! Kenyang banget makan ini bertiga.

IMG_9068Hi Fries dengan saus rumput laut

Terakhir, kita nyobain Ngorea street food, tuppoki. Jajan di sini, beneran serasa jajan di Korea, tempat tuppokinya di gelas kecil gitu soalnya. Enak!!

IMG_9069ngantri jajan

IMG_9071Tuppoki

selain acara makan-makan, kita juga bisa melihat para koki profesional melakukan demo masak loh. Asyik banget bisa nyobain makanannya. Selain itu ada demo masak juga dari berbagai tenant yang ada. Acara makan makan ini juga ada live music dan dj-nya. Kebayangkan makin malam, makin ramai acaranya.

IMG_9064suasana Keuken 6

IMG_9065kapan lagi masak dengan pemandangan landasan pesawat

Oia, selamat mulai teraweh dan selamat berpuasa untuk yang menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin ya, semoga puasanya berkah, aamiin.

24 thoughts on “Keuken 6: Taste in Transit

  1. Uwaaaa mau banget dengan makanan-makanannya! Kayaknya porsinya besar-besar terus tenant-nya “niat” banget dengan makanan-makanan yang mereka sajikan, top markotop! Variasi makanannya juga buanyak banget. Tempatnya pun uniklah, di apron bandara. Kapan ya di Jakarta ada event ini :hihi. Pinter pulak, disuruh olahraga dulu terus setelah lapar baru makan besar. Pintar!

    • Hahahaha karena itulah tujuan olahraganya bukan buat kurus, cuma iseng aja, biar laper Gara😀
      Sesuailah sama harga yang mereka tawarkan, mangkanya datengnya kudu rame-rame, biar bisa nyicip

  2. ya ampun.. bener2 bikin penasaran sm semua rasa kulinernya, apalagi mushroom pop itu kyk gmn rasanya ya, tp emang kliatan smuanya enak2. aku blm pernah nyoba steaknya jg.. duh kpn ya ada di bks, dan berharap setelah puasa aja hahahah..

    • Semoga segera ada festival jajanan kayak gini ya di Bekasi🙂
      Sengaja nih ditulis sebelum puasa, kalau siang-siang ditulis, ntar pada laper :p

  3. unik ya mbak, di bandara gitu tempatnya? silir banget dong😀

    Eh mbak, tau nggak, aku baca ini pagi-pagi selepas shalat subuh mbak. Iya, habis niat puasa, langsung liat makanan ini.

    Semoga aku kuat mbak :p😀

    • Salah banget Audris…abis buka aja baca tulisan ini :)))
      Semoga ga lagi kepanasan ya, bisa salah salah banget ngebacanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s