CUPS Coffee and Kitchen

Sebulan kebelakang ini, saya lagi suka dengan sebuah tempat ngopi di Bandung, CUPS Coffee and Kitchen. Tempatnya sendiri terbilang dekat dengan kampus saya, memiliki wifi yang mumpuni, ada colokannya, ada cemilan baik manis ataupun asin, pilihan musiknya juga oke, dan kopinya enak!! Saking seringnya ke sini, curiga mbak dan mas pelayannya udah hafal dengan saya😀 .

IMG_5802suasana CUPS Coffee and Kitchen

Tempatnya walaupun ga rame-rame banget, tapi ga sepi juga. Selain itu ga terlalu berisik. Penempatan kursi yang satu dengan yang lain dapat dikatakan cukup baik sehingga kalau ngobrol ga saling mengganggu gitu. Selain itu, ada area merokok dan tidak merokok yang dipisahkan oleh tangga. Senang rasanya ketika mengerjakan laporan tidak terganggu asap rokok. Bagian atap yang tinggi juga membuat pertukaran udara di dalam kafe maksimal, ga bikin pengap. CUPS Coffee and Kitchen juga memberikan wadah untuk seniman memamerkan karya mereka di sini. Seperti ketika terakhir saya ke sini, sedang ada pameran “The Sacred Path” yang menampilkan berbagai gambar tatto.

IMG_5197area merokok yang dibatasi oleh tangga

IMG_5804life as a journey

Saya bisa berlama-lama duduk di sini dari siang hingga malam. Mulai dari membuat laporan, ngeblog, mencari bahan thesis, ngeliatin orang yang berada di dalam kafe, baca novel, ngemil, sampai balik lagi bikin laporan. Walaupun begitu, saya memang belum khatam nyobain semua menunya ya. Apalagi bagian kopi panasnya. Maklum, Bandung belakangan lagi panas, jadilah saya lebih memilih minuman dingin.

IMG_5199area coffee bar

Pilihan untuk makanan dan minumannya memang tidak terlalu banyak. Untuk minumannya, CUPS memiliki menu kopi, cokelat, teh, dan air mineral. Menu kopinya sendiri memang tidak banyak dan tidak ada pilihan origin coffee. Pilihan kopi yang tersedia di sini adalah espresso based  seperti espresso, ristretto, americano, machiato, magic, mocha, flat white, latte, affogato, atau green tea latte. Sedangkan makanannya, tidak ada makanan berat. Menu makanan paling beratnya adalah burger dan sandwich. Cemilannya mulai dari berbagai jenis platters, onion rings, chicken wings, french fries, salad, sup, cake, waffle, dan pancake.

IMG_5500pojokan favorit

IMG_5803salah satu hiasan dinding di CUPS coffee and kitchen

Untuk pilihan minumannya, saya sudah mencoba empat menu. Mulai dari chocolate with marshmallow, hot chocolate, affogato, dan latte. Saya sempat bertanya apa bedanya chocolate with marshmallow dan chocolate biasa. Ternyata perbedaannya berada ditambahan sirup vanilla dan dua butir marshmallow. Saat awal mencoba chocolate with marshmallow, saya merasa cokelatnya terlalu manis. Saat kembali mengunjungi CUPS, sayapun mencoba chocolate biasa. Rasanya lebih pas dilidah dan tidak terlalu manis. Untuk affogato-nya sendiri enak!! Perpaduan pahit espresso dan manis es krim vanillanya beneran bercampur dengan baik dilidah saya. Sampai-sampai salah seorang teman selalu memesan menu ini ketika di CUPS. Menu kopi yang selalu saya pesan adalah latte ice. Perpaduan 1/3 espresso dan 2/3 susunya pas. Untuk yang tidak terlalu suka kopi, bisa mencoba minuman yang satu ini.

IMG_5205Tatakannya lucu ya🙂

Cemilannya sendiri, saya seringnya membeli platters karena terdiri dari berbagai jenis cemilan seperti onion ring, sosis, french fries, dori goreng tepung, ayam goreng tepung, bahkan mozzarella goreng tepung. Semuanya enak😆 . Apalagi kentang gorengnya karena tebal, garing di luar tapi ga bikin dalemnya kering, dan diberi bumbu diatasnya. Selain itu saya pernah mencoba chicken wings yang berisi enam potong ayam dan satu saus pilihan. Bumbu ayamnya sendiri enak dan cukup meresap ke dalam daging. Caesar salad-nya juga seger banget. Selada yang dicampur dengan saus caesar-nya ga bikin eneg. Ayam yang dipanggangnya juga enak. Begitu datang ke meja, langsung abis tak bersisa.

IMG_5237platter

IMG_5209chicken wing

IMG_5810menu platter yang lain, latte, dan novel Lukisan Hujan

IMG_5234caesar salad

Minuman dan makanan yang enak, suasana yang menyenangkan, harga yang terbilang worth it, serta pelayanan yang baik membuat saya betah berlama-lama di sini.

25 thoughts on “CUPS Coffee and Kitchen

  1. Suka konsepnya! Akan sangat cocok untuk buat-buat tulisan, lingkungan yang menstimulasi tentu akan memberi nilai lebih, apalagi dengan ambience yang seperti ini. Wuhu, mantap sangat. Sepertinya saya akan menghabiskan waktu berjam-jam kalau sempat tandang ke sini untuk membuat tulisan :hehe.
    Terima kasih rekomendasinya!

    • bener banget Gara. Karena itulah aku betah ngerjain laporan, nyari bahan Thesis, sampai nulis buat postingan blog di sini. Ga kerasa tahu-tahu udah malem😀

  2. Pingback: Kopi Darat | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

