Epic Coffee Yogyakarta

IMG_0275Let The Coffee Tell The Story

Oktober tahun lalu, saya ke Yogya untuk menghadiri nikahan sepupu bernama Kak Bunga. Malam setelah pesta nikahannya, kami para sepupu dan teman dekatnya diundang untuk makan malem di Epic Coffee yang terletak di Jalan Palagan.

IMG_0255Tampak depan

Saat melihat bangunannya, mengingatkan akan Miss Bee Provider Bandung. Lihat saja bangunan depannya serasa masuk ke rumah kaca. Saat itu, berhubung rombongannya banyak, Kak Bunga memesan tempat duduk di luar. Udara yang dingin dan bebas polusi serta langit yang cerah, beneran bikin suasana nyaman banget untuk ngumpul dan ngobrol ngalor ngidul.

IMG_0257tempat duduk di luar

Bagaimana dengan makanan dan minumannya? Enyaaakkkk!! Kayaknya semua appetizer  dikeluarin semua deh sama Epic Coffe. Ada yang sempet ke foto, ada yang langsung masuk mulut karena……….. kalap *nunduk*. Untuk menu perkopiannya, mereka menyediakan berbagai single origin coffee seperti kopi Luwak, Flores Wolowio, Papua, Java Sindoro, Pantan Musara, serta Mandhaeling. Selain itu Epic Coffee juga menyediakan varian espresso seperti cappuccino, piccolo, americano, flat white, latte, hingga affogato. Mereka juga menyediakan varian blended coffee, cokelat, teh, milkshake, smoothies, squash, hingga fresh juice. Untuk yang ga doyan kopi, tetep bisa minum dan nongkrong di sini😀 . Bagaimana dengan menu makanannya? Rata-rata sih western food seperti salad, sandwich, steak, pasta, ayam, ataupun fish and chips.

IMG_0261Epic Nachos

Epic Nachos yang dipesan ini adalah nachos dengan saus salsa homemade, kacang merah, dan keju meleleh. Saus salsa asam manis, asinnya keju, plus kacang merah ini enak banget!!

IMG_0262lupa lagi nama menunya, yang pasti tetep enak😆

IMG_0292Watercress and Beetroot Salad

Watercress and Beetroot Salad ditambah smooked beefgoat cheese, bawang bombay merah, dan balsamic dressing ini adalah pesanan Tane. Kita awalnya bengong saat melihat menu ini😆 . Kirain bukan tipe salad gitu makanannya. Walaupun begitu, tetep aja abis.

IMG_0298Warm Croque Monsieur

Untuk makanan yang satu ini, kembali kesalahan berada di pemesannya😆 . Jadi sepupu saya yang memesan ini bukan pemakan daging dan ayam. Alhasil smooked beef-nya dihabiskan oleh yang lain lalu sepupu saya ini berbagi dengan Tane yang makanannya lebih banyak sayuran. Kita sampai bercanda pesanan mereka tertukar😆 .

IMG_0293Fish and Chips

Fish and Chips-nya enak. Si ikannya digoreng ga terlalu kering, jadi daging ikannya masih lembut dan ga kering. Saus tartarnya juga enak.

IMG_0294Grilled Rosemary Chicken

Grilled Rosemary Chicken ini disajikan bareng tumisan baby potato dan wortel, seladam dan mushroom sauce. Ayamnya lembut dan harum, tumisannya juga enak *elus perut*.

IMG_0271Hot Chocolate

IMG_0276bagian teras dari Epic Coffee

Senang sekali menikmati waktu mengobrol dengan sepupu-sepupu dan makan enak. Happy time, happy tummy😀 . Oia, dibagian dalam dari Epic Coffee ini juga ada Epilog Furniture juga. Furniture yang kebanyakan terbuta dari kayu ini bikin ngiler pengen punya. Untungnya belum punya rumah sendiri, jadi hanya bisa kagum dan seneng ngeliat barang-barangnya.

13 thoughts on “Epic Coffee Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s