Mocca Home Concert

IMG_3963Mocca

Sudah lama saya tidak menonton konser tunggalnya Mocca. Kali ini Mocca kembali hadir sekalian peluncuran album terbaru mereka “Home”. Konsernya pun memiliki judul yang sama “Home concert”. Pada tanggal 9 Januari kemarin, saya beneran serasa main ke rumah Mocca. Panggungnya saja dibikin seperti rumah. Penampilan pada sesi awal ini, personil Mocca memakai pakaian rumah. Lihat saja Teh Arina yang memakai celemek saat bernyayi, sedangkan Kang Toma, Kang Rico, dan Kang Indra memakai celana pendek. Selain itu, selama konser ini, mereka beneran ngerasa seperti di rumah sendiri. Seperti saat jeda lagu, Kang Toma berjalan ke dapur dan membuka kulkas untuk mencari makanan, Kang Rico yang bermain gitar sambil duduk santai, ataupun Teh Arina yang menuangkan air sendiri saat haus.

Selama sesi pertama, semua lagu dialbum terbarunya dibawain. Terus saya kebanyakan bengong dan nikmatin lagunya aja, maklum CD-nya aja baru beli😆 . Saya cuma tahu lagu good morning song, bundle of joy, Bandung, Hanya Satu dan Imaginary girlfriend.

Serunya di konser Mocca kali ini, banyak banget tamu yang hadir. Saat di sesi pertama saja Mocca kedatangan Achi dan Ilham. Achi, mantan personil She ini kembali hadir di rumah Mocca sebagai anak kos barengan Ilham. Mereka di sini berduet main biola mengiringi Teh Arina menyanyikan Somewhere in My Dreamland.

IMG_3970Achi dan Ilham

Tidak lama, rumah Mocca kembali kehadiran tamu berupa anjing bernama Vido yang mengingatkan Teh Arina dengan anjingnya yang telah mati, Zeus. Saat menyanyikan Buddy Zeus, saya bengong ngeliat tingkah laku Vido yang tidak bisa diam, sampai akhirnya Achi ngebantu Teh Arina buat megangin Vido.

Rumah Mocca juga kedatangan tamu lain, yaitu gitaris Mas Indra Kusumah, pengajar di kelas Mocca. Main gitarnya keren banget banget!!! Mas Indra ini ngiringin Teh Arina untuk menyanyikan lagu Hanya Satu.

IMG_3973Mas Indra Kusumah

Apakah tamunya hanya segitu? Tentu tidak!! Penonton dikejutkan dengan kehadiran drummer Koil sekaligus pemilik rumah makan Legoh, Leon. Malam itu, Leon hadir bukan untuk bermain gitar, tetapi untuk membantu Teh Arina berbagi resep kue yang dijual di J&C Cookies. Sambil masak-masakan, Leon dan Teh Arina masih ditemani Mas Indra yang asyik bermain gitar. Tak lama kemudian, rumah Mocca juga kedatangan tamu Risa Saraswati!! Kemudian Teh Arina, Leon, dan Risa asyik mengobrol di ruang keluarga Mocca. Beneran serasa ngobrol sama temen lama. Risa juga tak lupa untuk mempromosikan novel terbarunya dan meminta Teh Arina dan Leon untuk memegang bukunya dan difoto. Saya mengira, Risa hanya pura-pura memfoto, ternyata beneran difoto dan langsung diunggah ke Instagram😆 .  Oia, Risa juga mengajak bercanda Teh Arina dengan mengatakan “Teh, aku ngerasain sesuatu loh, beneran!!! Dari….si rusa ini” yang membuat penonton (termasuk saya) tegang sekaligus tertawa. Untuk yang belum kenal, Risa Saraswati ini terkenal dengan kemampuannya yang bisa melihat hantu. Begitu Leon dan Risa pamit pulang, muncul video Kang Emil yang membicarakan mengenai kota Bandung yang dilanjutkan dengan lagu Bandung. Videonya sendiri pernah saya share di sini.

IMG_3975ngobrol santai

Tamu selanjutnya yang muncul adalah Aldin, anaknya Kang Indra yang menyanyikan lagu Bundle of Joy diiringi oleh Teh Arina. Kang Indra pasti bangga banget deh. Kapan lagi anak dan bapak sepanggung😀 . Setelah itu juga ada Cil, vokalis Triangle yang duet bareng Arina menyanyikan lagu Changing Fate. Kemudian juga ada teman-teman dari Kelas Mocca yang unjuk kebolehan membawakan lagu Do What You Wanna Do.

IMG_3976Al sedang membawakan lagu Bundle of Joy

Saat sesi kedua, Mocca membawakan lagu-lagu dari album-album sebelumnya seperti Lucky Me, Let Me Go, Object of Affection, My Only One, The Best Thing, I Love You Anyway, Friends, This Conversation, You, I remember, bahkan lagu Mars Persib pun dibawakan karena paling banyak di-request oleh penonton. Padahal saya sudah teriak pengen dinyanyiin Hyperballads yang sayangnya tidak dimainkan malam itu. Kejutan lain yang dihadirkan adalah saat Kang Indra nyeletuk ingin menyanyikan lagu Heaven Knows dari Rick Price yang segera dinyanyikan Kang Toma dan diikuti Teh Arina. Saat Mocca menyanyikan You and Me Against The World, para swinging friends (sebutan untuk fansnya Mocca) yang paling depan berteriak-berteriak mengiringi lagu yang sedang dibawakan. Mengingatkan saya dengan chant-nya wota (fansnya JKT48).

IMG_3978Interaksi Teh Arina dan penonton

Konser malam itupun ditutup dengan lagu Swinging Bob. Puas banget dengan konser Mocca kali ini. Banyak banget kejutan yang diberikan. Hatipun terasa hangat saat berkunjung ke rumah Mocca🙂

Just turn off the light, make me feel all right, bidding farewell and goodnight
– Goodnight Song, Mocca

21 thoughts on “Mocca Home Concert

  1. Hampir tidak ada band Indonesia yang benar-benar aku sukai. Jika ditanya pun hmm sepertinya akan menjawab Letto, itu karena lirik-lirik lagunya puitis. Nah beda kalo penyanyi solo, aku banyak suka. Mocca ini aku juga suka karena mereka khas dan kayaknya gak terkesan terlalu komersil. Gak tenar-tenar banget cuma penggemarnya banyak.

    • iya mas Andiq, Mocca yang itu….yang kemarin-kemarin hiatus dan hidup lagi kalau Teh Arinanya lagi pulang ke Indonesia.
      akupun hanya mengikuti beberapa musik yang aku suka aja😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s