Enam Tahun

IMG_4252artwork from Citrarini Ceria for my personal journal

I know I can’t drown forever
I’ve got a life that I have to deal with
I believe that life keeps on turning
– Mocca, life keeps on turning

Saya tidak menyangka ketika pindahan blog ke wordpress, saya akan bertahan di sini hingga enam tahun. Saya memulai lembaran di wordpress karena blog yang lama di friendster menghilang. Padahal kondisinya saat itu, saya sedang membutuhkan media untuk menuliskan tentang perasaan dan pikiran tanpa ada orang yang mengenal saya. Kan suka malu kalau ketahuan banget drama😆 makanya lebih milih drama di blog aja. Dipikir-pikir tulisan-tulisan saat awal ngeblog itu soal kondisi saya yang lagi patah hati. Eh setelah enam tahun ngeblog, kemarin-kemarin postingannya sama kayak awal ngeblog *ini ga tahu harus seneng apa sedih*. Bedanya, dikemas dengan lebih apik dan ga sekedar hanya nulis lirik lagu doang😀 .

Saya juga tidak menyangka akan banyak mendapatkan teman baru dari menulis blog. Saya bahkan sekarang ikutan grup whats app Blog English Club (BEC) dan mendapatkan banyak teman baru plus bisa belajar lebih banyak soal menulis dengan Bahasa Inggris serta langsung mengaplikasikannya ketika English Friday. Buat yang mau ikutan, bisa cek langsung ke blognya ya🙂 . Saya juga jadi memiliki banyak daftar blog yang sering dikunjungi. Saya jadi mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan, sudut pandang yang baru, cerita, berbagi pengalaman, dan tentu saja kenalan baru.

Untuk saya pribadi, membuat tulisan diblog merupakan bentuk terapi agar saya ga terlalu stres ketika menghadapi masalah. Daripada saya ngamuk-ngamuk dan ngomongin masalah yang itu-itu lagi ke sahabat-sahabat saya, mendingan dituangin diblog, hati jadi plong. Selain itu, kalau besok besok saya baca biasanya suka nemu pencerahan dan dapet pemecahan masalahnya.

Menulis blog merupakan cara saya untuk mengingatkan tentang masa-masa bahagia, sedih, ataupun kecewa dalam hidup dan terus bersyukur dengan perubahan yang terjadi. It’s just like time capsule. Jadi kalau lagi turun kadar kebahagiaannya, saya suka baca tulisan-tulisan saya yang lama, terus suka ketampar sendiri😆 .

Menulis blog adalah salah satu cara saya untuk kabur. Biasanya sih kabur dari kejenuhan nulis laporan ataupun ketika kerjaan lagi numpuk. Karena itulah, blog ini suka jadi lebih aktif ketika dead line laporan semakin dekat😆 . Jadi banyak ide yang bisa dituangkan jadi tulisan diblog *coba ide tulisannya untuk bikin laporan coba!!. Walaupun saya sadar diri, tulisan diblog ini masih jauh dari tata cara berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Pun penyampaiannya masih kurang sistematis. Tetapi itu lah gunanya saya tetap rajin menulis. Agar saya bisa mengasah kemampuan dalam menuangkan isi pikiran dengan lebih baik lagi.

Selamat ulang tahun yang keenam “coklatdanhujan” di tanggal 23 Januari 2015. Mari menikmati minum cokelat hangat sambil memandang hujan🙂

15 thoughts on “Enam Tahun

  1. Pingback: Ngomongin Ngeblog | Coklat dan Hujan

  2. Pingback: Tujuh Tahun di Tanggal 23 | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

