Rencana Jalan ke Gunung Bromo

IMG_3287happy vacation
Umar – Saya – Puti – Nuni – Tami – Arian

Tahun baru kali ini, saya dan lima orang teman-teman yang tahun lalu ke Garut berencana untuk ke Bromo. Kita pergi selama empat hari tiga malam. Semalam di Surabaya, semalam di Bromo, dan semalam di Malang. Mengapa harus ke Surabaya dulu? Alesannya karena tiket kereta api ekonomi Bandung – Surabaya dan dilanjutkan kereta eksekutif Surabaya – Malang lebih murah daripada Bandung – Malang *nasib lagi pada berhemat*.

Untuk rencana perjalanannya sendiri, kita pergi hari Selasa tanggal 30 Desember 2014 pagi dari stasiun Kiaracondong. Sampai di Surabaya jam 10 malam. Sampai di Surabaya kita menginap di rumah om saya.Β Hari Rabu tanggal 31 Desember 2014 pagi kita kembali naik kereta ke Stasiun Kota Baru Malang. Sampai di Malang pukul 10.00. Sampai stasiun yang dilakukan pertama adalah mencari sarapanπŸ˜† . Setelah itu lanjut ke rumah tantenya Nuni untuk menaruh barang-barang. Jadi ke Bromo ga perlu ngegendong ransel Gede.

Berhubung kita ke Bromo menggunakan jasa Cheap and Go Tour and Travel, kami bertemu dengan pemandunya pukul 19.00 di Stasiun Kota Baru Malang. Kita di Bromo hingga tanggal 1 Januari 2015 siang, kemudian kembali di antar hingga Stasiun Kota Baru Malang. Hari Jumat tanggal 2 Januari 2015 siang, kita pulang ke Bandung.

Untuk cerita lengkap perjalanannya, saya tulis terpisah yaπŸ˜€