Pertama di Tahun 2015

IMG_3610pemandangan dari atas Gunung Bromo

Selamat Tahun Baru 2015!!!
Semoga di tahun yang baru ini, semua harapan dan keinginan dapat terkabul, aamiin. Sudah beberapa tahun ini saya tidak membuat resolusi setiap tahun baru. Terakhir membuat target adalah saat mendapat tantangan untuk membuat bucket list di Instagram. Lagipula ditulisan terakhir tahun 2014, saya sudah menyisipkan doa dan harapan untuk tahun ini. Semoga tercapai semua, aamiin.

Tahun 2015 dibuka dengan melawan angin dan dinginnya Gunung Bromo menanti matahari terbit pertama. Sayang, saat itu cuaca mendung dan kabut cukup tebal sehingga matahari malu-malu untuk muncul. Selain melihat matahari terbit, saya penasaran untuk naik dan meihat kawah Gunung Bromo. Menurut pemandu tur-nya, jarak dari tempat parkir Jeep ke ujung tangga adalah empat kilo meter. Ini adalah pertama kalinya saya naik Gunung dengan berjalan kaki. Awalnya sih ditawarin naik kuda, tapi berhubung harga yang ditawarkan cukup mahal, saya memilih jalan. Saya sempat ingin menyerah dan black out saat di tengah jalan. Kemudian saya ingat kalau ingin ke puncak. Jadi istirahat dulu sebentar, kemudian lanjut jalan pelan-pelan. Akhirnya sampai juga!!

Rasanya beneran puas dan bahagia banget saat sampai di puncak. Padahal ini baru Gunung Bromo yang ga tinggi-tinggi banget dibandingkan gunung yang lain, tapi saya tetap bahagia!! Senang rasanya mengetahui bahwa perjuangan dan pantang menyerah bisa membuat saya sampai di puncak Gunung Bromo. Pas banget dilakukan di awal tahun untuk membuat saya tetap berjuang dengan apa yang saya inginkan. Ga ingin muluk-muluk, ga ingin berekspektasi terlalu tinggi. Cukup aja. Berjuang menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru ini.

12 thoughts on “Pertama di Tahun 2015

  1. Pingback: Terakhir di 2015 | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

