Konser Gajah Tulus

IMG_0997Tulus

Setelah tahun lalu, Tulus berhasil menggelar konser tunggalnya bertajuk “Diorama“, tahun ini Tulus kembali menggelar konser tunggalnya bertajuk “Gajah”. Saya, sebagai penggemar musik-musiknya Tulus, tentu ga mau melewatkan konsernya ini. Konsernya sendiri diadakan tanggal 25 September 2014 di Sabuga Bandung. Tulisan ini baru dimuat setelah Tulus menyelesaikan konsernya di JakartaπŸ˜€ .

IMG_1002full band dan pemain tambahan

Sepanjang konser, saya merasa dinyanyiin sama Tulus. Lagu-lagu-nya saat itu pas banget dengan keadaan saya yang lagi dalam titik terendah. Konser Tulus ini bagaikan penanda untuk saya menjadi lebih baik lagi dan ga lama-lama dengan kesedihan yang saya rasakan. Lagu pembuka untuk konser ini aja berjudul “Baru” dan saya paling keras nyanyi saat bagian “inilah aku yang baru!!”πŸ˜† . Lagu berikutnya yang saya hayati banget nyanyinya adalah “bumerang”. Selanjutnya Tulus juga menyanyikan lagu “gajah”.

IMG_1021saat menyanyikan “mengagumimu dari jauh”

Lagu lain yang saya suka adalah “mengagumimu dari jauh” dan “tuan nona kesepian” karena dibawakan secara acapela. Sukaaaaa banget. Saya juga sempet brebes mili alias menjatuhkan air mata saat Tulus menyanyikan lagu “teman hidup” dengan arrangement yang baru. Duh rasanya tuh luar biasa.

IMG_1010tulus dan penari topeng

Saya selalu menyukai konser Tulus. Selalu ada kejutan dalam konsernya. Kali ini Tulus menghadirkan seorang penari topeng sebelum memulai lagu “Diorama”. Tulus juga menyanyikan lagu dari Jikustik berjudul, “1000 tahun lamanya”. Saya juga dibuat kagum saat seorang pemusik bernama Hiroaki Kato menyanyikan lagu “sepatu” dalam bahasa Jepang. Kebahagian lain adalah saat Tulus menyanyikan “tanggal merah”, dikarenakan mengobati kerinduan saya dengan tiga orang personil dari 4peniti *kapan ya bisa nonton 4peniti konser lagi?*. Kejutan lain adalah kehadiran pemain biola dari “She” saat lagu “Sewindu”.

IMG_1012serasa 70an


Tulus bersama personil 4peniti

Saya resmi puas banget menonton konser Tulus kali ini.Β Move on dari konsernya lumayan lama, karena bolak balik nyanyiin dan dengerin lagu dari konser iniπŸ˜€

2 thoughts on “Konser Gajah Tulus

    • Penyanyi mbak Tjetje…dengerin aja beberapa lagunya mbak. Kata aku penampilan live-nya keren dan liriknya juga bagus mbak Tjetje

Leave a Reply

