Support Group

 

Saya merasa beruntung, bahwa dalam kesulitan masalah saya yang #rauwisuwis itu, ada kemudahan yang diberikan Tuhan. Saya masih memiliki orang-orang yang mau berbagi waktunya untuk saya dan mendengar atau membaca curhatan saya. Mungkin tidak semua mengetahui masalah yang sedang saya hadapi. Walaupun begitu, saya semakin menyadari kalau dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi saya. Mulai dari orang tua, kakak-kakak dan adik-adik ketemu besar, kembaran beda tanggal lahir, para sahabat, serta pembaca blog ini. Mereka yang tidak bosan-bosannya mengingatkan, ngeceng-cengin, menyemangati, mendoakan, serta membantu saya melihat dari sudut pandang lain.

Saat menghadapi masalah yang itu, saya sadar bahwa mereka adalah orang-orang objektif yang memperkaya sudut pandang saya, membantu melihat masalah dari sudut pandang yang lain, tidak memanjakan dengan mengatakan salah satu pihak yang salah, hingga mengatakan bahwa saya mengacaukan beberapa hal. Saya yang keras kepala ini, sering banget ditampar dengan kenyataan. Saya sering banget dimarahin sama adik-adik ketemu gede karena kekeuh dengan pendapat yang ga realistis. Buat saya pribadi, mereka yang senantiasa objektif ini membuat saya tidak mudah terpuruk dan malah menguatkan saya dengan cara mereka masing-masing. Selain itu mereka juga mengingatkan saya untuk sabar, ikhlas, berpikiran positif, melihat hikmah dari segala hal, fokus menghadapi apa yang bisa saya lakukan, mengubah apa yang bisa saya ubah, memberikan suntikan semangat, mengajak untuk tawakal kepada Allah, serta memberikan doa. Mereka ini juga senantiasa mengingatkan untuk saya berdiri tegak, membahagiakan diri saya sendiri, dan memotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Terima kasih ya semua *group hug*

*gambar diambil dari sini

Leave a Reply

