Konser Gajah Tulus – Baru, Bumerang

Satu lagi video orang yang saya ambil dari youtube soal konser gajah dari Tulus di Bandung. Saya suka sekali kedua lagu ini. Mungkin efek lagi mengalaminya juga kali ya *lah curcul*. Menurut saya, lagu berjudul Baru ini menceritakan tentang laki-laki yang dulu dicuekin dan malah jadi bahan lelucon si perempuan. Lalu ia berubah dan menjadi lebih baik, hingga di perempuan ini berbalik jadi memandang dia, tetapi semuanya sudah terlambat, karena si laki-lakinya udah move on. Lagu ini memberikan energi tersendiri kepada saya untuk tetap kuat dan tidak terlihat lemah di hadapan orang lain dan tetap melangkah ke depan, sehingga saya bisa tetap berjalan sambil bernyanyi: “nikmatilah…kejutanku…Ini aku yang baru. Nikmatilah…rasa rindu…tak lagi dikuasamu. Dari dulu kamu tahu, patuh aku demi kamu. Dulu lalu tinggal dulu, inilah aku yang baru!!”

Lagu kedua yang dinyanyikan oleh Tulus adalah lagu bumerang. Kalau lagu yang ini berbicara soal orang yang diselingkuhin sama pasangannya sendiri. Menceritakan soal ia yang sudah melangkah dan tidak peduli, sementara pasangannya masih sibuk dengan si selingkuhannya, membuat bumerang untuk dirinya sendiri, karena bagaimanapun juga berbuat sendiri biasanya akan dapat balasannya juga. Saya termasuk yang percaya, apapun yang awalnya tidak baik seperti selingkuh, akhirnya juga tidak akan bahagia. Kebayangnya, kalau jadiannya aja dari selingkuh, bisa ajakan dia melakukan hal yang sama di kemudian hari? Ini beberapa potongan lirik dari lagu bumerang: “Dia biarkanku jatuh cinta, lalu dia pergi seenaknya. Dihantui ragu, tapi tak peduli, gegabah jadi alasannya. Sudah jauh kini, aku berjalan tinggalkan dirimu. Tak kulihat lagi, apa yang membutakan ragamu. Sementara kau sibuk dengan permainanmu, sibuk dengan hati yang lain, nama yang lain. Sibuk merakit, bumerang tuk menyerangmu. Berbalik menyerangmu.

Jadi mau sampai kapan merakit bumerang?

3 thoughts on “Konser Gajah Tulus – Baru, Bumerang

Leave a Reply

