Konser Gajah Tulus – Satu Hari di Bulan Juni, Teman Pesta, Kisah Sebentar

Masih dari konser Gajah-nya Tulus. Lagu satu hari di bulan Juni ini, mengingatkan saya sama bulan Juni tahun ini. Sepanjang hari kerjaannya nyetel lagu ini. Benar-benar penguat banget lagunya. Saya suka dibagian awal lagu ini. Baca deh lirik untuk “satu hari di bulan Juni” :
Kita tak perlu terlalu, banyak uang. Kita bahagia, mesti tak ke mana-mana. Kamu cantik, meski tanpa bedak. Rasakan ini senang, didadaku memilikimu. Peluk aku, merdu ku dengar, debar jantungmu. Oh tenang sayang, semua akan baik-baik saja….”
Menenangkan banget ga sih lagunya?😀

Video ini kemudian melanjutkan dengan lagu “teman pesta” yang dimedley dengan “kisah sebentar”. Dilihat-lihat sebenernya lirik lagu satu dengan yang lain ini agak kontradiktif. Di satu sisi, lagu “teman pesta” ini kayak yang ikhlas banget merelakan orang yang dia cintai buat bahagia. Lihat saja lirik lagunya:
Aku jatuh cinta pada kekuranganmu, aku yang selalu punya waktu untukmu. Aku teman pestamu, ku ingin kau bahagia. Aku teman pestamu, ku ingin menghiburmu. Aku teman pestamu, berdansa, menari, kan kulakukan. Aku teman pestamu, ku bisa kau andalkan. Aku teman pestamu, aku cinta padamu“.

Lirik “teman pesta” ini beda banget dengan lirik “kisah sebentar”. Apalagi yang dinyanyikan saat konser adalah bagian reff dari lagunya. Liriknya seperti ini:
Ayo ingat kata-katamu, kau takkan tinggalkan aku. Ayo ingat kata-katamu, selamanya kamu hanya untuk aku. Ayo ingat kata-katamu, sayang cinta kamu segalanya. Ayo ingat kata-katamu, selamanya kamu hanya untuk aku“.
Kerasa kayak yang sebel karena si pasangannya meninggalkan ia dengan segala janji manis yang dulu pernah diucapkan. Saampai perlu diingatkan gitu ucapannya.

One thought on “Konser Gajah Tulus – Satu Hari di Bulan Juni, Teman Pesta, Kisah Sebentar

Leave a Reply

