Kartu Pos: Round Robbin Indonesia – Temple

Apa itu round robbin Indonesia? Round Robbin adalah aktivitas di halaman Komunitas Post crossing Indonesia untuk saling berkirim kartu pos secara terorganisir. Kata lainnya tuker-tukeran kartu pos rame-rame dengan tema yang sama dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk Round Robbin Indonesia yang saya ikuti syaratnya adalah satu kelompok terdiri dari empat orang yang akan mengirimkan kartu dengan tema “Temple” ketiga orang lainnya.

Indonesia - Bandung (2)Cambodian Temple

Kartu Round Robbin Indonesia pertama saya dapatkan dari mbak Vivera Siregar. Foto pada kartu pos ini, beliau sendiri yang memfotonya. Keren banget hasil jepretan mbak Vera ini. Warna candi ini sendiri sekilas seperti warna peach, cantik banget. Candi yang dibangun pada abad ke-10 ini merupakan tempat pemujaan untuk dewa Hindu, Siwa. Banteay Srei sebagian besar dibangun menggunakan batu pasir merah. Banteay Srei berarti “Tempat Perlindungan Perempuan”, dan dikatakan bahwa relief pada candi ini begitu halus sehingga mereka hanya bisa diukir oleh tangan seorang wanita. Ukiran relief pada candi initerawat baik pada bangunan pusat menggambarkan adegan dari cerita Hindu kuno.

Indonesia - Bekasi

Candi Jago

Kartu Round Robbin berikutnya saya dapatkan dari mbak Ratna Kartika. Candi Jago berada di kecamatan Tumpang, kabupaten Malang, Jawa Timur. Sekitar 22km dari kota Malang. Candi Jago berasal dari kata “Jajaghu”, didirikan pada masa Kerajaan Singhasari pada abad ke-13. Candi ini cukup unik, karena bagian atasnya hanya tersisa sebagian dan menurut cerita setempat karena tersambar petir.

Indonesia - Bandung (3)CandiPrambanan

Kartu Round Robbin terakhir saya dapatkan dari Mbak Lia. Kartu pos ini juga merupakan foto hasil jepretan mbak Vivera loh. Kesan saya saat mendapatkan kartu pos ini, seperti sudah tua dan kuno karena menggunakan efek sephia. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah.

Senang sekali mengikuti Round Robbin ini. Saya jadi ingin mencoba ikutan lagi Round Robbin ronde berikutnya🙂

sumber: wikipedia

13 thoughts on “Kartu Pos: Round Robbin Indonesia – Temple

    • aku ikutan postcrossing.com Hanna . Bisa terima kartu pos dari seluruh dunia.
      Kalau Round robbin ini ada di forum postcrossingnya juga. tapi akuikutan yang dari komunitas postcrossing Indonesia yang ada di facebook🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s