Ngeliwet di Asep Stroberi

20131227_132620Ada model dari Jakarta :p *lirikin Umar*

Garut itu ternyata menyimpan beragam kuliner! Salah satunya adalah Liwet Pak Asep Stroberi yang memiliki  tiga atau empat cabang di Garut *saya lupa tepatnya berapa banyak tempat ini di Garut*. Kalau makan siang di sini, siap-siap dikasi pemandangan kolam ikan dan juga hamparan sawah. Bawaannya jadi adem dan pengen leyeh-leyeh. Untungnya di sini kebanyakan makannya di saung. Jadi bisa selonjoran selama makan sambil memandang sawah.

SAMSUNG CSC

sawah di depan saung tempat kita makan

Untuk yang bawa anak kecil, di setiap Liwet Asep Stroberi ada tempat bermainnya yang lumayan lapang. Di tempat kita makan sih ada lapangan dan juga becak kecil. Jadi bisa main tanpa takut anaknya hilang😀 . Saya makin senang karena di Liwet Pak Asep Stroberi ini juga menyediakan mushala yang lapang plus toilet yang bersih.

20131227_134318tanah lapang untuk anak bermain

Makanannya, tentu banyak makanan sunda yah mulai dari nasi liwet komplit, nasi tutug oncom, dan juga beberapa oseng-osengnya. Saya dan teman-teman memesan nasi liwet komplit untuk lima orang yang terdiri nasi liwet, tempe goreng, tahu goreng, ayam bakar, ikan asin, lalapan, dan sambal. Selain itu saya memesan oseng kangkung.

20131227_135606liwet komplit plus kangkung

Rasanya enak!!! Nasi liwetnya gurih manis dan meresap bumbunya. Ikannya juga jadi rebutan semua orang. Bumbu kecap si ayamnya juga meresap, jadi aku senang sekali karena ga perlu lagi dicocol kecap. Teman-teman seperjalanan yang suka sambal, bilang kalau sambalnya juga enak. Kangkungnya sih, lumayan ya, walau ga yang bikin nagih. Buat saya makan di saung dengan pemandangan sawah, angin sepoi-sepoi, dan teman seperjalanan yang seru bikin makan jadi nikmat banget. Selain itu saat melihat harganya, ga terlalu mahal juga jadi makin senang😀 .

SAMSUNG CSCsebelum pulang eksis dulu di depan saung

Secara keseluruhan, saya puas banget makan di sini. Buat yang jalan sama anak kecil ke Garut, tempat ini bisa jadi pilihan makan siang🙂

*Beberapa foto berasal dari kamera Nuni

9 thoughts on “Ngeliwet di Asep Stroberi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s