Kartu Pos: Afganistan via Amerika

AfganistanFrom Kabul, Afganistan

Saya mendapatkan kartu pos ini saat Pak Luigi menawarkan untuk mengirimkan kartu pos dari Afganistan dengan perangko United Nations alias PBB. Ini kesempatan langka banget dapet kartu pos dari Afganistan, apalagi perangko PBB yang keren itu. Akhirnya saya menuliskan pesan kepada Pak Luigi dan dibalas. Senang bukan main.

Untuk postingan kali ini, saya ingin menunjukkan bagian belakang kartu pos ini, karena perangko versi PBB-nya. Keunikan kartu pos ini adalah di Afganistan belum terdapat jasa untuk mengirimkan surat. Jadilah kartu posnya diterbangkan ke kantor di New York, Amerika dan baru dikirimkan ke Indonesia.

Afganistan - tampak belakangperangko PBB

Cerita soal perjalanan kartu pos ini benar-benar menarik. Saya pernah membaca beberapa berita soal kartu pos yang menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke tujuan. Misalnya saja kartu pos dari Jerman, ada yang nyasar dulu ke Singapura baru dikirim kembali ke Indonesia. Ada juga yang memang menyengaja untuk mengirimkan kartu pos dari satu negara ke negara lain, dan akhirnya kembali sampai ke pengirim awal. Keren sekali melihat cap di kartu pos dari berbagai negara dan tulisan dari beragam orang.

Ada yang pernah mengalami cerita seru dari berkirim kartu pos?

8 thoughts on “Kartu Pos: Afganistan via Amerika

  1. Perangkonya cakep ya mbak, bikin langsung senyum kalau lihatπŸ™‚

    Ada tuh mbak yang kukirimi postcard dari sini 2 bulan baru nyampai, di Bogor ya, mending sih masih nyampai karena di kota yang sama ada beberapa blogger yang sampai sekarang nggak menerima kartu pos itu, ini yang sering aku herani karena alamatnya lengkap dengan kode pos juga, juga yang kukirim ke Surabaya, Jayapura, dekat Jakarta sana, dan 2 tempat lagi di Indonesia belum kuketahui sampai apa nggak . Tapi masih seneng sih karena sebagian besar lainnya sudah nyampaiπŸ™‚

    • memang ngirim kartu pos dari luar ke Indonesia suka lama banget mbak Ely…kemarin aku dapet kartu pos dr singapur aja nempuh perjalanan 1 bulan😐

  2. Wehhh kece itu post cardnya, aku lo dapat post card pertama dari kamu ra ane jaga betul , gara gara dapat post card dari kamu aku dapat kiriman dari berbagai negara tapi masih OTWπŸ™‚
    Makasih yaπŸ™‚ ra ada tidak tempat buat post card gitu dan namanya apa ya ra terus beli dimana ?
    ( Sorry ya ra )

    • udah lama ga dapet kartu bertuliskan tangan, sekalinya dapet mencerahkan hari yah mbak Ria…

      aku biasanya pakai kotak sepatu
      mbak Ria…atau kalau engga pakai map plastik..aku jejerin di dalem sana. Bisa juga pake album foto 4R kalau mau. Beli album khusus yg dijual online atau di filacorner kantor pos, harganya di atas 150an mbak Ria

Leave a Reply

