Pertanyaan dan Jawaban

Masih ingat postingan saya soal Liebster Award? Ternyata saya tidak hanya mendapatkan penghargaan ini dari martil, tetapi juga dari mbak Ria. Berhubung saya sudah menyelesaikan tugas saya di postingan sebelumnya, kali ini saya mau jawab pertanyaan dari mbak Ria aja. Ini nih sebelas pertanyaan yang diajukan mbak Ria.

1. Sejak kapan anda ngeblog dan di mana?
Saya pertama kali ngeblog di friendster tahun berapa yah itu? Hmmm sekitar 2002-an. Hahahahaha udah lama ternyata.

2. Apa manfaat ngeblog menurut anda?
Buat saya pribadi, ngeblog itu adalah untuk mewaraskan diri. Saya bukan termasuk orang yang mudah mengungkapkan isi pikiran. Jadi dengan saya membuat blog, bisa menolong saya mengurai isi pikiran saat mumet. Blog juga mengurangi stres. Contohnya aja saat sibuk dikejer deadline delapan laporan tugas kuliah praktek, saya malah makin rajin ngeblog dan nulis banyak hal. Selain itu saya dapat berbagi pengalaman dan informasi dengan orang lain serta mendapat masukan juga. Udah gitu ngeblog membuat saya menambah teman😀

3. Apa impian besar anda?
Hmm,,,impian besar saya adalah bebas melakukan hal yang saya suka seperti traveling. Saat ini saya masih susah untuk perg-pergi solo traveling ke kota yang belum pernah saya datangi. Selain itu impian terbesar saya masuk surga!! Berhubung sadar banyak banget dosanya, lagi dan masih belajar untuk sabar, ikhlas, dan rajin mengerjakan amalan sunnah, plus berusaha ga gibah alias ngegosip *terakhir nih yang suka susah*.

4. Tempat mana yang anda ingin kunjungi untuk berlibur?
Banyak😆 Saya suka ke pantai, ke kota, dan juga ke gunung. Di Indonesia saja masih banyak tempat yang ingin saya kunjungi. Kalau saat ini lagi pengen banget ke Karimun Jawa, Gunung Bromo, Bali Utara, dan Solo. Saya juga lagi kangen sama Yogya. Semoga akhir bulan Agustus saya bisa berlibur ke Yogya, aamiin.

5. Siapa orang yang ingin sekali anda jumpai?
Saat ini saya lagi pengen ketemu (lagi) sama CN Blue😆 (iya, saya fans mereka alias BOICE). Semoga tahun ini mereka kembali konser di Indonesia (aamiin).

6. Kenangan apa yang paling indah?
Hmm apa ya? Kenangan saat saya ketemu pasangan saat 2008. Hihihihihi itu beneran kenangan yang terpartri banget di otak. Walau agak ga jelas, tapi berasa lagi syuting FTV, ketemunya di tangga😀

7. Apa judul buku atau film yang paling berkesan bagi anda?
Buku yang berkesan buat saya adalah life traveler karya mbak Windy Ariestanty. Selain itu saya juga senang dengan novel Lukisan Hujan karya mbak Sitta Karina. Kalau film yang paling berkesan apa ya? Mungkin film yang sampai saat ini saya ingat adalah film animasi dari studio Ghibli, Totoro. Selain totoro, saya juga menyukai film animasi 5 cm per second. Animasinya beneran indah dan lembut banget. Ceritanya juga sedih, khususnya kalau cowo cowo yang nonton karena menurut mereka sedih dan jleb banget.

8. Makanan favorit kamu?
Pertanyaan sulit nih, soalnya saya suka makan, dan buat saya rata-rata makanan itu enak atau enak banget 😆 . Hmm kalau harus memilih saya suka banget sama nasi padang. Nasi hangat, sayur nangka, daun singkong, kuah sayur, dan ayam bakar yang dibungkus daun pisang itu enak banget *langsung lapar*.

9. Tempat yang paling indah dan wajib kita kunjungi?
Raja Ampat!! Menurut orang orang yang sudah ke sana, Raja Ampat benar-benar surga di atas dan di bawah permukaan air laut.

10. Buah apa yang paling disuka dan yang paling dibenci?
Saya paling suka rambutan dan durian. Itu enak banget!! Kalau buah yang paling dibenci? Hmm kayaknya ga ada yang saya ga suka deh

11. Apakah kalian punya pobia tentang sesuatu?
Ada banget!! Saya pobia sama ular. Paling ga sanggup kalau ketemu atau ngeliat bentuknya baik di TV maupun di gambar. Saya pernah ngelempar hp temen saya saat diliatin video tuh makhluk lagi makan tikus. Saya juga sampai minta tolong pasangan buat nutupin gambar yang ada di buku psikologi abnormal. Terakhir, saya pernah ampe mewek di kelas CBT (Cognitive Behavior Therapy) saking kagetnya di video soal pobia burung ditengah-tengahnya ada video soal pobia ular. Walau begitu, saya juga ga niat buat menerapi diri biar ga pobia lagi. Selama ga mengganggu aktivitas saya, saya ga akan terapi (defence banget).

Terima kasih mbak Ria sudah menunjuk saya untuk mendapatkan penghargaan ini🙂

Gambar didapatkan dari sini

15 thoughts on “Pertanyaan dan Jawaban

  1. Asyikkkk ahkirnya tuganya kelar juga ya ra, maaf ira aku belum sempat jawab pertanyaan dikau sayang🙂
    Wah udah lama juga gile dari tahun 2002, aku aja baru 2 bulan ira😀 . Wah bisa tu di jadikan buku ra gimana pertama kali ketemuan sama kang masnya…
    ohhh iya ira, Aku akan menanti kamu di kotaku ra🙂

      • Aku takut semua mbak hihihi … untung di sini itu walau ada banyak ribuan pohon, di kebun juga banyka bunnga dan tanaman, jarang kutemukan ulat, mungkin karena ada ratusan burung liar yg main di halaman rumahku mbak🙂

      • alhamdulillah ya mbak Ely, jadi ga perlu ketemu makhluk makhluk yang membuat bulu kuduk berdiri dan ngejerit🙂

  2. Pingback: Soal Liebster Award | Coklat dan Hujan

  3. Pingback: English Liebster Award | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

