Having Fun with The Liebster Award

liebster-award

Saya dapet penghargaan dari neng martilo!!  Nama award-nya sendiri adalah Liebster Award. Ngeliat dari blognya Lianda Marta alias Martil, penghargaan ini bertujuan untuk saling mengenal dan menjalin keakraban dengan sesama blogger. Sekalian ga perlu susah susah mikir buat bikin tulisan kali ya😀 . Sebagaimana kalau dapat penghargaan, saya mau berterima kasih dulu sama martil untuk memilih saya dan 10 blogger untuk meneruskan penghargaan ini. Dipikir-pikir, saat kuliah dulu saya jarang banget loh ngobrol sama Martil. Sekalinya ngobrol kalau lagi ketemu di lab psikologi sambil SKSD aja, biar bisa duduk lama di lab. Saking SKSD-nya, semua orang manggil dia Martil, akupun juga. Kan biar akrab😆 .

Berhubung penghargaannya untuk ajang saling kenal, jadi tentu ada juklak yang mesti dilakukan nih:
1. Post award ke blog kamu
2. Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia
3. Share 11 hal tentang diri kamu
4. Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu
5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang ingin kamu tanyakan

Juklak pertama dan kedua udah beres, mari ke topik selanjutnya, soal 11 hal tentang diri saya (sambil mikir dulu)

  1. Anak bungsu dari dua bersaudara dengan jarak persaudaraan 6 tahun *serasa lagi nulis anamnesa laporan😆
  2. Awalnya suka dikira jutek, padahal saya baik kok, beneran… *kedip kedipin mata*
  3. Saya lagi kuliah, angkatan 2012, semester 4 tapi kuliah S2 di profesi Psikologi jurusan Psikologi Pendidikan
  4. Berhubung psikologi pendidikan ini sering bergesekan dengan psikologi anak dan perkembangan, jadi tahu soal tumbuh kembang anak dan berujung saya pengen jadi terapis.
  5. Walau umurnya mulai kepala dua endut, saya masih suka disangka anak SMA atau anak baru di kuliah. Jadi kalau saya kenalan cuma ngasi tahu angkatan kuliah S2, tetep banyak yang percaya😆
  6. Saya punya hobi baca buku, traveling, nonton konser, dan makan enak.
  7. Suka banget sama warna biru, hujan dan cokelat hangat.
  8. Anaknya lumayan tomboy. Ke mana mana suka pakai tas ransel dan sepatu converse. Mangkanya pada banyak yang bengong saat tahu saya ikutan dansa latin.
  9. Suka dengerin musik dan kepengen banget belajar piano plus biola.
  10. Tepat waktu. Suka sebel sama orang-orang yang ga tepat waktu. Saya pernah nungguin janjian sama pasangan dan doi ngaret 2 jam. Langsung ngambek tiada terkira😆
  11. Senang menerima dan mengirim kartu pos.

Lumayan juga yah nulis 11 fakta soal diri saya ini. Hihihi nyaris mau nulis angka 12 tadi :p . Sekarang dilanjutkan ke 11 pertanyaan yang diajuin sama Martilo yah.

1. Kapan pertama kali ngeblog?
Hmm,,,kapan ya? Lupa. Seinget saya sih sejak zaman masih di friendster, lalu iseng bikin blog di multiply dan ga pernah diurus. Tulisan di blog juga awalnya cuma lirik lagu😆 *semacam curhat terselubung gitu*, kemudian mulai berani curhat curhat di blog, cerita soal pengalaman saya, lalu mulai nulis soal tempat yang saya datangi, makanan yang saya coba, sampai terakhir lagi seneng banget nulis soal kartu pos yang datang ke rumah.

2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?
Seinget saya sih lirik lagu😆 . Berhubung tulisan di friendter telah menghilang, saya lupa nulis lagu apa dan siapa penyanyinya.

3. Jika dikasih kesempatan berlibur selama sebulan, mau ke mana dan sama siapa?
Kalau dibarengin sama dana yang ada, pengen banget jelajah ke Eropa. Mengunjungi negara-negara di area visa schengen, mulai dari Praha, Jerman, Belanda, Prancis, Italia Greece, sampai Spanyol. Paling wajib mengunjungi museum eyang Freud di Vienna Austria. Kalau ditanya sama siapa, kalau bisa sih ama suami nanti. (aamiin)

4. Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?
Saya pengen banget ke Karimun Jawa dan Bromo. Obrolan soal Karimun Jawa ini sudah dideklarasikan sejak saya kuliah S1 semester 5, tapi selalu ada halangan buat ga jadi ke sana. Terakhir nih, teman liburan yang sama-sama sakaw ke Karimun Jawa, Nanang akan ke sana minggu depan. Sedih banget temen mimpi bareng ke Karimun Jawa pergi duluan. Terpisah deh kita liburan kali ini >< . Kalau Bromo, waktu di Surabaya suka sok sibuk di sekolah karena nganggep gampang kalau mau ke Bromo, begitu pindah ke Bandung langsung nyesel karena jadi susah buat liburan ke Bromo. Semoga lain waktu bisa ke Karimun Jawa dan Bromo (aamiin).

5. Jika mesin waktunya Doraemon itu ada, mau kembali ke tahun berapa dan kenapa?
Saya mau kembali ke tahun 1994-1995an. Saat saya lagi hebohnya maen panas-panasan di sekolah demi ga dibulli Cina dan ga dimarahin karena sekolah di sekolah negeri sama teman-teman SD saya dulu. Dipikir-pikir punya kulit kuning itukan anugerah ya ini malah dibakarin sama matahari😆

6. Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup?
Rasulullah SAW. Beliau adalah orang yang rendah hati, sabar, dan memberikan contoh untuk kehidupan umatnya. Selalu kagum dengan beliau.

7. Apa makanan dan minuman yang paling disukai?
Pertanyaan sulit nih, soalnya saya suka makan, dan buat saya rata-rata makanan itu enak atau enak banget😆 . Hmm kalau harus memilih saya suka banget sama nasi padang. Nasi hangat, sayur nangka, daun singkong, kuah sayur, dan ayam bakar yang dibungkus daun pisang itu enak banget *langsung lapar*. Selain itu saya suka banget sama rendang paru buatan mama. Kalau minuman yang paling saya sukai sekarang sekarang sih air mineral ya😀

8. Apa pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup?
Bisa jalan-jalan hemat bareng temen-temen kuliah untuk merayakan kelulusan saat S1 kemarin. Liburannya memang ga jauh-jauh amat, ke Singapura. Tapi itu adalah pertama kalinya kita liburan dengan uang sendiri, bikin rencana sendiri, tidur di hostel, dank e luar negeri bareng temen-temen😀

9. Apa judul buku yang paling sering direkomendasikan ke orang lain?
Life travelernya mbak Windy Ariestanty, Hanafiah series mbak Sitta Karina, Divortiare mbak Ika Natasa, dan Naked Traveller dari mbak Trinity.

10. Apa yang akan dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget?
Jalan-jalan ke museum dan galeri, main game board dengan teman-teman sambil nongkrong, cerita – cerita plus makan enak.

11. Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira akan terjadi dalam hidupmu?
Hmm udah nikah, udah lulus kuliah, udah punya anak, dan  mudah-mudahan sudah punya biro psikologi sendiri dan bisa praktek dan jadi terapis di sana. (aamiin)

Yeah selesai tugasnya. Sekarang saatnya saya memberikan 11 penghargaan ini untuk blogger lain. Berhubung sudah ada beberapa blogger yang ditulis sama Martilo, saya mau nyari yang lain. Selamat kepada mbak Tjetje, mbak Ria, Mas Yayan, Mas Ari, Tane, mbak Shinta, Fathia, Umar, A Iwan, Kak Bunga, dan Ruslan. Selamat mendapatkan penghargaan Liebster Award dan menulis😀 .

Untuk 11 pertanyaan dari saya adalah:
1. Kapan pertama kali ngeblog?
2. Apa alasanmu ngeblog?
3. Apa yang membuatmu ingin membaca sebuah tulisan di blog?
4. Siapakah tokoh yang memotivasi dirimu?
5. Tuliskan tempat yang ingin kalian kunjungi dan bersama dengan siapa!
6. Apa makanan kesukaanmu?
7. Apa pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidupmu?
8. Hal paling gila apa yang pernah dilakukan?
9. Jika ada mesin waktu, kalian ingin kembali ke mana dan ngapain?
10. Kalau kalian dipinjamkan salah satu alat Doraemon, bakal minjam alat yang mana?
11. Dalam lima tahun ke depan, apa yang ingin kalian wujudkan?

Selamat menulis semuanya :-* . Happy blogging🙂

*Pict taken from here

17 thoughts on “Having Fun with The Liebster Award

  1. Aku aminkan semua harapan2nya ya teh Iraaaa.. Semoga harapan keliling Eropa sama suami, punya biro psikologi dan jadi terapisnya segera terkabul Amin amin amin.

    Btw, aku juga udah dari kapan tau rencanain ke Karimun Jawa dan Bromo sama temen2 SMA ku gak jadi2 ajaaa.. Udah sampai itung2 budget dan mau booking paket trip, eh temen2 kabarnya mulai menghilang satu per satu, jadinya ga jadi pergi deh hehehe..

  2. Pingback: Pertanyaan dan Jawaban | Coklat dan Hujan

  3. Pingback: Kujawab dengan sepenuh hati… | rianamaku

  4. Pingback: Soal Liebster Award | Coklat dan Hujan

  5. Pingback: English Liebster Award | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s