Java Jazz 2014

IMG-20140303-WA0003Java Jazz 2014

Salah satu bucket list saya adalah menonton perhelatan konser Jazz terbesar, Java Jazz Festival. Walau sudah sepuluh kali digelar, ini pertama kalinya saya nonton Java Jazz Festival!! Deg-degan dan seneng banget rasanya. Jauh-jauh hari saya sudah beli tiketnya dan nongkrongin website Java Jazz Festival buat tahu siapa aja artis yang show di hari saya nonton. Java Jazz Festival ini berlangsung di weekend pertama di bulan Maret selama tiga hari. Saya dan teman-teman memilih untuk nonton konser di hari Sabtu. Dari Bandung, saya bersama rombongan Garut ceria plus plus berangkat naik mobil Nuni. Timnya di sebut Garut ceria plus plus, karena selain rombongan yang kemarin main ke Garut, juga ada temen saya Myrna dan temen Puti, Novi yang ikutan nonton Java Jazz. Selain itu tim garutnya kurang satu orang, karena Umar ga jadi ikut nonton.

20140301_171037Endah and Rhesa Extended

Kita semua berhasil nyampe di JiExpo dengan selamat dan ga salah jalan😆 . Soalnya, semua yang di mobil ini ga ada yang tahu Jakarta loh, jadi beneran bergantung dari google map dan waze. Java Jazz sendiri, memiliki banyak panggung di berbagai ruangan dan juga lapangan yang disediakan JiExpo Kemayoran. Saya ampe nginget-nginget denah panggungnya biar ga salah masuk😆 . Apalagi saya tidak menemukan papan yang ngeliatin denah JiExpo-nya.

Sampai di dalam JiExpo, kita berpencar. Saya dan Myrna udah janjian sama kawan kita yang juga dari Bandung, Cita dan Rico buat nonton Endah N Rhesa Extended. Kalau biasanya Endah dan Rhesa nyanyi berduaan romantis, di Java Jazz Festival ini mereka nyanyi rame-rame!! Seru dan makin keren aja. Sayangnya jadi ga bisa ngeliat mereka bermesraan di panggung seperti biasa. Waktu selama satu jam, ga kerasa banget karena saya asyik menikmati musik mereka.

20140301_184234Krakatau Reunion

Kelar dari Endah n Rhesa, saya dan Myrna diberitahu Rico kalau ada JKT48 yang bakal tampil di Java Jazz Festival!! Bengong dong ya, hihihihi soalnya baru pertama kali ada grup idol yang ikutan konser di Java Jazz Festival. Saya jadi penasaran bakal seperti apa mereka nyanyi. Sambil menunggu JKT48, kita sempet makan dulu dan ngeliat show Krakatau Reunion. Walau sudah pada berumur, suaranya tante Trie Utami ini tetep jelas dan bikin merinding. Musikalitas dari om Gilang Ramadhan, om Indra Herlambang, om Dwiki Darmawan, serta om Donny Suhendra ini beneran bikin decak kagum semua penggemar Krakatau!! Saya sendiri sih, ga kenal semua lagunya Krakatau dan tetep seneng dan menikmati banget mereka bermusik.

20140301_200119JKT48

Puas ngeliat Krakatau Reunion, tadinya kita mau ngeliat Tulus. Sayang banget, tempat konser Tulus penuh dan ampe ngantri keluar. Jadilah kita bengong menanti JKT48 di panggung Java Jazz-nya. Sambil menunggu saya melihat kesekitar, penasaran bakal ketemu Wota (sebutan fans JKT48) atau engga di sini. Begitu mau mulai, saya melihat cowo-cowo udah ada di depan panggung dan mulai teriak “Oi Oi Oi”. Ternyata ada wota juga yang ke sini😆 . Saya sendiri hanya melihat JKT48 sekitar empat lagu. Mereka tetap bernyanyi secara kelompok dan menari di atas panggung. Awalnya saya mengira mereka bakal nyanyi secara akustik ataupun merubah lagu menjadi lebih jazzy. Ternyata engga😀 .

Saya sih ga nonton JKT48 sampai beres, karena memilih buat ngantri untuk show Earth, Wind, and Fire. Kata salah seorang teman, antriannya udah serasa special show!! Padahal mereka ga tampil di special show loh. Hihihi saking seneng dan nyanyi mulu sepanjang show Earth, Wind, and Fire, saya ga sempet ngambil foto mereka. Apalagi kondisi ruangannya penuh. Hanya bagian pinggir yang masih bisa duduk-duduk. Beneran keren dan fun banget!!! Banyak yang goyang selama Earth, Wind, and Fire nyanyi.

20140301_225007temen yang lama tidak bertemu, Adi!!

Puas nonton Earth, Wind, and Fire, sambil menanti Incognito, saya sama Myrna sempet ngemil lagi. Nguras tenaga banget muterin JiExpo buat nonton dari satu show ke show berikutnya. Sambil ngemil, kita masuk ke show-nya Tribute to Chrisye. Sempet sedih banget ngeliat video-video saat Chrisye manggung di luar negeri. Lagu-lagunya beneran tak lekang oleh waktu. Saya juga sempet keluar bentar dan ketemuan sama temennya Ingga. Ternyata beberapa temen Ingga di  Teknik Kelautan juga ada yang nonton Java Jazz. Saya sih cukup dekat dengan salah seorangnya, Adi. Kita ngobrol bentar buat tukeran kabar karena udah lama banget ga ketemu dan sempet foto bareng juga😀 .

Akhirnya, setelah dikabarin Nuni dan juga Cita kalau udah bisa masuk buat nonton show Incognito, saya dan Myrna menuju tempat shownya. Akhirnya, bisa juga saya nonton Incognito. Kejutan di show ini adalah, ada Dira Sugandi yang merupakan hasil didikan Incognito yang duet nyanyiin lagu “Still a friend of mine“. Puas banget nonton incognito yang ramah buat nyapa penontonnya dan sempet cerita-cerita. Setelah lagu ini, sayapun berpisah dengan Myrna karena dia pulang barengnya sama Cita dan Rico, sedangkan saya ikut pulang bareng rombongan awal.

20140302_005143Dave Kozz

Sebelum ketemu Nuni dan yang lain, saya sempet melipir sebentar buat liat Dave Kozz. Tiupan Saxophone-nya beneran bikin orang yang nonton berdecak kagum!!! Keren banget!!! Saya yang ga apal semua musiknya, tetep bahagia banget liat show-nya. Sayang saya nontonnya cuma bentar, karena udah jam satu dini hari. Udah capek dan ngantuk juga.  Apalagi kita masih harus menempuh perjalanan ke Bandung. Untung banget Nuni bawa supir, jadi begitu nyampe mobil, kita semua langsung tidur😆 .

Tahun depan, semoga bisa nonton kembali perhelatan akbar Java Jazz Festival ini, aamiin.

4 thoughts on “Java Jazz 2014

    • aaaa udah lama nih ga ketemu Umar!! sabtu balik ga mar? hihihi Nuni mau ke Bandung jg tuh.

      aamiin aamiin…semoga tahun depan bisa nonton rame rame yaaa

Leave a Reply

