Kartu Pos: Greeting From Finland!!

Finland (4)Hey sunny!!

Ini adalah kali kedua saya mendapatkan kartu pos Finlandia yang berasal dari salah satu murid SD. Saya tetap kagum banget sama sekolahnya yang mengajarkan muridnya untuk berkirim kartu pos dengan tulisan tangan mereka. Suatu tugas yang jarang banget ditemukan bahkan di Indonesia. Saya jadi ingat, setiap saya bercerita soal hobi berkirim kartu pos, beberapa orang memandang saya dengan tatapan “serius di zaman sekarang masih ada yang kirim-kiriman kartu pos?!”. Memang siΒ snail mail ini merupakan kegiatan yang mulai ditinggalkan dan bahkan dilupakan banyak orang.

Ketika saya pertama kali melakukan kegiatan ini lagi, saya kembali mengingat masa kecil saya. Keingetan ga sih bagaimana dulu kita suka heboh banget menyiapkan kartu lebaran atau natal untuk dikirimkan kepada teman dekat? Bagaimana memilih gambar, menuliskan kata-katanya, menyiapkan perangko, sampai memilih amplopnya. Terus keingetan ga sih bagaimana bahagianya ketika kita menerima banyak banget kartu balasan dengan berbagai doa, kabar, dan tulisan lainnya? Membuat jadi senyum sendiri sepanjang hari.

4 thoughts on “Kartu Pos: Greeting From Finland!!

  1. Aku dulu dapat tugas ngirim surat pakai bahasa Inggris, pas SMP. Satu kelas cuma aku yang ngirim beneran dan cuma aku yang dibales. Menyenangkan banget kalau tugas-tugas semacam itu masih ada, bravo Finlandia!

    • iya mbak Tjetje…zaman sekarang, anak SD aja tugasnya udah diketik dan diprint mbak Tjetje. Jarang yg pakai tulisan tangan😦

Leave a Reply

