Kartu Pos: Ho Chi Minh City, Vietnam

Vietnamsalam post crossing!!

Kartu pos ini datang dari seorang anggota KPI (Komunitas Post Crossing Indonesia) yang kemarin sedang liburan ke Vietnam, Avro. Kartu pos ini merupakan hadiah give away yang diadakan di halaman facebook KPI. Ternyata kartu posnya butuh waktu nyaris satu bulan setengah untuk sampai di Bandung. Padahal masih di Asia juga yah.

Kota Ho Chi Minh merupakan kota terbesar dan terpadat di Vietnam. Dahulu, kota Ho Chi Minh bernama Prey Nokor dan merupakan kota pelabuhan utama Kamboja sebelum ditaklukkan oleh bangsa Vietnam. Namanya kemudian berubah menjadi Saigon hingga berakhirnya perang Vietnam dan dijadikan ibu kota koloni Perancis Cochinchina dan ibu kota Vietnam Selatan. Kemudian Saigon digabungkan dengan provinsi disekitarnya dan berubah nama menjadi kota Ho Chi Minh.

Berkunjung ke Kota Ho Chi Minh menjadi menarik karena terdapat campuran budaya Perancis dan negara Timur, serta tempat perang Vietnam dulu terjadi. Terbayang oleh saya banyak bangunan bersejarah yang tetap dijaga. Terdapat Chu Chi Tunnels dan museum sisa perang yang dapat dikunjungi untuk mengetahui Perang Vietnam. Selain sisa perang nan kelam, tentu ada bagian arsitektur megah dan bersejarah juga di sana efek budaya Perancis.

Sekali lagi terima kasih Avro untuk kartu posnya🙂

*Sumber: Wikipedia

8 thoughts on “Kartu Pos: Ho Chi Minh City, Vietnam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s