Sarapan di Soto Ahri, Garut

20131226_072731Nasi dan Soto Daging Sapi

Soto Ahri ini terletak di jalan Mandalagiri. Awalnya saya sempat bingung mau diajak sarapan ke mana sama si Nuni, ternyata nyicipin soto Ahri ini. Letaknya sendiri memang di gang gitu, tapi bersih loh tempatnya, ga keliatan tumpukan sampah atau becek. Jadi beneran nyaman buat makan di sana. Begitu kita masuk di gangnya, langsung bisa ngeliat daging yang siap dipotong-potong plus panci besar tempat si kuah soto, serta tumpukan piring. Tempat duduknya memanjang ke dalam gitu.

20131226_074109sedang meracik soto

Soto Ahri ini menggunakan kuah santan berwarna kuning dengan potongan daging sapi. Buat yang suka jeroan juga bisa minta untuk ganti daging sapi dengan jeroan. Daging sapinya empuk dan bumbunya meresap ke dalam daging. Kuahnya juga dicampur dengan seledri, bawang goreng, dan kacang kedelai. Saat sampai di meja, saya juga menambahkan perasan jeruk. Seger!!!

20131226_072739kuah santan kuning penggugah selera

Walau tempatnya di gang gini, pengunjungnya silih berganti loh. Rame banget. Ternyata si soto Ahri ini emang udah terkenal banget sebagai tempat wisata kuliner. Harganya sendiri ga mahal. Untuk semangkuk soto panas, nasi putih, dan air teh tawar dibanrol dengan harga Rp.15.000,-!!

2 thoughts on “Sarapan di Soto Ahri, Garut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s