Kartu Pos: Ungaran Jawa Tengah

Indonesia - Ungaranfrom Ung with love

Ini adalah kali pertama saya mendapatkan kartu pos mini dari mbak Na Sri, salah satu anggota KPI yang berasa dari Ungaran. Ungaran sendiri merupakan kota yang terdapat di Jawa Tengah.

Saya lupa sendiri, saya berhasil dapat kartu pos ini dari give away yang mana ya? *kebanyakan ikutan give away, ampe lupa menang yang mana aja* 😀 . Ah yang pasti saya senang sekali dapat kartu pos dengan bahan dasar kertas daur ulang berwarna cokelat seperti ini. Terima kasih mbak Na Sri untuk kartu posnya 🙂

Berburu Kolam Air Panas

SAMSUNG CSCKampung Sumber Alam, Cipanas Garut

Berlibur ke Garut belum lengkap kalau tidak mencoba berendam di kolam air panasnya. Banyak pilihan tempat berendam mulai dari Puncak Darajat, hingga kawasan Cipanas Garut. Saya dan teman-teman tentunya pengen dong berendam di kolam air panasnya. Kesalahannya cuma satu, kita datang saat puncak liburan Natal.

-__________________-!!!!

Saat malam pertama, kita memutuskan untuk berendam air panas. Pas bangetkan, abis naik bus dari Bandung ke Garut, pegel-pegel, dan berendam di kolam air panas. Pilihan pertama untuk berendam air panas adalah Puncak Darajat, tetapi kita semua membayangkan betapa penuhnya itu kolam air panas. Jadi udah pasti males banget berendam di sana. Pilihan kedua jatuh di kawasan Cipanas Garut. Untuk berendam di Sabda Alam hotel yang punya water boom, tentu bukan pilihan. Udah kebayang duluan penuhnya kayak gimana dan bakalan banyak anak kecil yang berseliweran. Sedangkan kita pengennya berendem santai gitu kalau bisa sih ga rame juga *banyak maunya* yang tentu tidak mungkin karena sedang ramai yang liburan ke Garut.

Pilihan selanjutnya adalah di Hotel Tirtagangga. Menurut temen saya, Nuni kolam di Tirtagangga ini keren karena bukan berbentuk kolam renang. Jadilah kita ke sana. Sampai di depan Tirtagangga, penuh aja parkirannya, jadilah kita nyari tempat parkir dulu di depan hotel Tirtagangga. Sempet diminta bayaran Rp.5.000,- buat markirin mobil di area parkir yang ga luas-luas amat. Begitu nanya ke satpam hotelnya, eh kolam Tirtagangga lagi di kuras dong.

-____________________-!!

Kitapun tidak gentar, cari lagi kolam air panas yang bisa didatengin. Pilihannya adalah ke Kampung Sumber Alam Resort yang deketan sama Tirtagangga. Parkirannya aja udah penuh banget dong!! Nunipun ngecek dulu bisa apa engga berendam di sana. Ternyata penuh banget. Gagal sudah berendam malam-malam di Garut.

Keesokan harinya, setelah melihat Fajar dari Batu Tumpang, kita nyobain lagi berburu kolam air panas. Pilihannya langsung jatuh ke Tirtagangga, karena abis dikuras, pasti bersih dong yah airnya :D. Ternyata yang berpikiran buat berendem pagi-pagi di sana tidak hanya kita. Parkirannya penuh banget!! Udah muter-muter dua kali tetep ga nemu T_______T. Saat melihat ke pintu masuk kolam air panasnya, antri banget dong. Lanjut ke Kampung Sumber Alam Resort. Eh gantian dong, kolam di sini yang lagi di kuras. Ah sudahlah, terpaksa berendam air panas ini ditunda kembali.

Besoknya, kita beneran maksain buat bisa berendam air panas. Soalnya hari itu adalah hari terakhir kita di Garut. Sebelum pulang ke Bandung, kudu berendam dulu di Garut. Begitu lewat Kampung Sumber Alam, kita langsung takjub karena sepi :D. Akhirnya kita memutuskan berendam di sana aja. Gampang banget pula dapet parkirnya. Udah gitu yang bikin makin bahagia adalah kolam air panasnya sepi!! Yeahhh!!

Kolam air panas di Kampung Sumber Alam ini, berupa kolam renang biasa. Pemandangan dari kolamnya indah banget!! Senang sekali bisa berendam santai di sini, bebas jalan dari ujung ke ujung kolam *iya, saya ga bisa berenang T__T*, ngobrol-ngobrol di pinggir kolam, serta menikmati pemandangan gunung yang cantik. Udah gitu berendam di sini murah dong!! Hanya Rp.25.000,- saja!! Akhirnya, perburuan kolam air panas berakhir di hari terakhir liburan ke Garut.