Dunia di Sekitar

Melihat video ini membuat hati ceria, bahagia, dan hangat. Begitu saya baca liriknya kok yah merasa tertampar sekali!! Pernah banget kan kita berada di posisi hidup ini ga adil atau kecewa sama apa yang menimpa diri. Terus berasa jadi orang paling sengsara di muka bumi ini *oke mungkin ini agak lebay*. Kita Saya suka lupa untuk bersyukur dan melihat sekitar, bahwa saya beruntung. Belajar ilmu syukur ini emang ga abis-abisnya, sama kayak belajar ilmu ikhlas dan sabar. Ujiannya sepanjang hayat #rauwisuwis.

Padahal kalau melihat sekitar, masih banyak orang yang ga seberuntung saya. Lewat lagu ini, saya disentil buat inget dan melihat dengan mata dan hati dunia di sekitar. Orang-orang yang ga seberuntung saya yang masih tetap bersyukur dengan hidupnya dan tetap bisa tersenyum.

Lalu teringat obrolan dengan salah satu adik ketemu gede, si oknum E. Kemarinkan dia sedang sakit dan masih sempet buat belajar. Saya sih udah wanti-wanti banget buat jangan maksain dan istirahat, daripada ntar dia tumbang benerankan. Kemudian dia bilang, kalau lagi pengen banget belajar dan mesti bersyukur masih di kasi keinginan buat belajar walau lagi sakit, jadilah dia tetep pengen baca buku dulu soalnya kalau sehat belum tentu kayak gitu. Jleb!! *lirik laporan yang ditunda tunda*. Saya ga mau kalah dong, kan khawatir yah udah badan panas malah belajar dan itu sudah jam 9 malam lebih yang mana udah saatnya dia istirahat. Terus dia kembali ngomong kalau masih bersyukur cuma demam engga ampe koma *pengen uyel uyel ini adik satu deh rasanya*. Udah gitu dia bilang kitakan perlu banyak bersyukur, siapa tahu nanti nikmatnya ditambah sama Tuhan. Jleb!! Duh emang belajar itu bisa dari mana aja dan siapa aja yah, termasuk dari si adik yang satu ini.

Kalau kata ending lagu maliq “Give me your love, your love, your love, So c’mon people let’s do it now“. Mari kita lebih banyak menyebarkan rasa sayang dan terus bersyukurπŸ™‚

4 thoughts on “Dunia di Sekitar

Leave a Reply

