Garut: Taman Mawar

SAMSUNG CSCUmar – saya – Nuni – Tami – Puti – Arian

Akhir tahun kemarin, saya ke Garut bersama Umar, Tami, Puti, dan Arian buat nyambangin Nuni. Begitu abis makan dari Pujasega, kita diajakin Nuni buat ngeliat kebun mawar. Kebun mawar ini terletak di daerah Situhapa jalan raya Kamojang. Letaknya sesudah Kampoeng Sampireun.

20131225_153613jam operasional dan harga tiket

Kebunnya sendiri ga cuma ada mawar loh, tapi juga bermacam bunga. Lokasi tanaman yang ada di kebun mawar dirancang dalam bentuk pulau-pulau sehingga menghasilkan ruang-ruang diantara pulau-pulau tersebut dalam skala manusia. pulau-pulau tersebut akan membentuk zona-zona jenis tanaman tertentu, antara lain zona mawar, zona azalea, zona begonia, zona cana zona tanaman air dan zona tanaman-tanaman lainnya. Zona tanaman mawar Damacena yang baunya sangat wangi menempati lahan yang terbesar dibanding zona bunga-bunga lainnya sehingga terjadilah hamparan bunga mawar.

20131225_153753kebun mawar

Selain kebun mawar, di sini juga terdapat penginapan, restoran, mushala, serta toko cinderamata. Penginapannya sendiri keren banget. penginapannya terdiri dari villa yang dibangun dari kayu-kayu. Serasa lagi ada di luar negeri. Kebun Mawar ini juga lumayan luas. Ada daerah lengkungan tempat saya berfoto di paling atas ini bisa jadi tempat acara nikah loh!!

20131225_155534ada kolamnya

Saat saya ke sana, kebetulan banyak banget bunga yang lagi berbunga, beneran indah banget jadinya. Banyak tempat kece buat ngelamun atau leyeh-leyeh sambil liatin bunga-bunga yang bertebaran. Bisa juga buat acara foto-foto. Banyak banget spot-spot buat foto di sini😀 .

SAMSUNG CSCsalah satu Villa di Kebun Mawar

20131225_160650bentuk villa yang ini berasa kayak lagi di luar negeri!!

SAMSUNG CSCyang punya blog😀

Saat saya melihat-lihat Kebun Mawar dan villanya ini, yang saya penasaran adalah pemandangannya saat malam. Soalnya, saya melihat jarang ada lampu di sini. Kebayang dong gelapnya kayak gimana?! *tiba-tiba horor sendiri ngebayanginnya*.

SAMSUNG CSCini di ujung bukit Kebun Mawar. Di belakang itu lagi turun kabut

SAMSUNG CSCpemandangan kebun mawar dari tempat kita duduk di atas

SAMSUNG CSCada maze-nya segala di Kebun Mawar

Buat yang bawa anak, Kebun Mawar juga punya taman bermain loh. Sayang saya ga sempet motoin. Kalau butuh info lebih lengkap soal Kebun Mawar, bisa langsung ke website-nya aja.

3 thoughts on “Garut: Taman Mawar

  1. hahahaha aku juga tadinya ngiler dan lagi mbandingin sama taman bunga langsung ilfil pas baca “kalo malem kebayang dong gelapngnya gimana” :jadi horor. Hihi bener bener langsung menghilangkan keinginan nginep meski villanya kayak di ln. ihik

    • iya mbak Sondang, abis untuk taman seluas itu beneran minim lampu…kan aku jadi ngebayangin yg engga engga >.<. Ga tau deh kalau yg udah pernah nginep di sana kesannya gimana. Kemarin aku ke sana cuma maen aja soalnya😀

  2. Pingback: Kartu Pos: Singapura | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s