The Plan is No Plan

20131227_134006pemandangan dari tempat makan

Akhir tahun kemarin, saat libur Natal saya jalan-jalan ke Garut bareng beberapa orang teman dekat dari seorang kawan di Garut. Awalnya saya ragu-ragu untuk pergi, karena baru banget dinyatakan sehat sama dokter. Hari Senin kawan saya, Nuni menanyakan saya jadi ikutan apa engga ke Garut. Nanya dulu ke mama dibolehin apa engga. Kagetnya saya, dibolehin aja gitu. Kirain bakal dikerem di Bandung sampai uda nikah, ternyata engga!!

Jadilah malamnya saya segera konfirmasi ke Nuni kalau dibolehin ikut. Selasanya saya juga baru packing malem-malem. Saya ke Garut ini bareng sama Tami dan tiga orang sahabatnya Nuni yang ketiganya baru saya kenal hari keberangkatan. Dipikir-pikir kita ke Garut ini ga ada rencana mau ke mana aja di Garut dan mau ngapain. Pikirannya cuma ke Garut naik bus, terus ntar ketemu Nuni. Udah gitu doang😆 .

Jalan-jalan tanpa rencana begini baru saya cobain. Berbeda dengan saat ke Pangandaran dulu, itu sih saya doang yang ga tahu rencananya, beberapa orang lainnya udah pada nyusun jadwal mau ngapain aja selama di Pangandaran. Seru juga yah liburan tanpa rencana. Rencana pastinya cuma kita tahu ke sana naik apa, di sana ada mobil, ada yang bisa nyupirin, plus ada tempat buat nginep. Sisanya mikir di sana sambil leyeh-leyeh di villa keluarganya Nuni.

Terkadang hal-hal kayak gini perlu juga dijalanin, the plan is no plan. Sehingga kita akan merasa seru dan kaget karena banyak hal baru yang kita dapetin. Kita ga akan tahu apa yang terjadi atau engga. Berkat liburan ini saya bisa mengejar matahari pagi, merasakan hembusan angin di kebun mawar, merasakan kuliner Garut, tracking buat ngeliat Talaga Bodas karena jalan aspalnya ditutup, serta nyobain ikutan di Berbagi Nasi Garut. Saya merasakan banyak hal baru yang kalau direncanakan, saya ga akan bisa dapetin hal-hal ini.

Setiap perjalanan mengajarkan saya berbagai hal baru, menemukan teman seperjalanan, dan melihat dunia dari berbagai sudut pandang yang lebih luas.

6 thoughts on “The Plan is No Plan

Leave a Reply

