Hari Terakhir di 2013

Tahun 2013 ini banyak banget yang saya lakukan. Mulai dari terbang ke Surabaya dan Pekanbaru demi melihat pernikahan sahabat SD saya, mendatangi banyak banget nikahan baik temen saya maupun temen pasangan *lagi musim keknya buat umur-umur saya ini buat nikah*, kena hepatitis A dan kudu bedrest plus ga boleh jajan, nonton konser CN Blue, ngerjain laporan stase yang penuh pertempuran, drama ngurusin nikahan kakak *iya ini baru nikahan kakak laki-laki saya, kalau giliran saya ga tahu deh drama apa engga*, punya banyak temen baru dari blog walking dan post crossing, sampai ditemukan dengan dua orang adik ketemu besar yang unyu unyu *cubitin satu satu*.

Di tahun ini ada enam orang sahabat saya yang menikah, mulai dari sahabat SD, sahabat SMA, dan juga sahabat saat kuliah. Saya ampe bela-belain buat ke Surabaya sama Pekanbaru beneran buat ngeliat mereka aja. Yang dua orang lagi nikahnya di Cirebon dan saya ga bisa dateng. Satu karena kepentok ga ada barengan, satu lagi karena lagi bedrest. Tapi doa saya menyertai kalian lohhhh๐Ÿ˜„. Dua lagi nikahnya di Bandung.ย Udah gitu lagi pada jadi ibu hamil semua. Tahun depan bertebaran punya ponakan baru nih saya. Tinggal dua orang sih yang baru nikah dan belum hamil, semoga segera diberikan momongan yah kalian, aamiin.

Saya sama pasangan juga mulai kenyang dengan pertanyaan kapan nyusul dan daripada bt kita anggep aja lagi pada didoain dan cuma bisa senyum sambil bilang “doain aja secepetnya”. Kemarin malah ada yang salah paham nih salah satu temennya pasangan saya. Jadi ceritanya sayakan lagi ngurusin undangan nikahan uda *kakak laki-laki, bahasa Minang*, tetangga saya, oknum F ini adik kelasnya si pasangan saya. Terus saya diminta papa buat nanyain nama papanya plus nomer rumahnya. Doi langsung mikir kalau saya mau nyebarin undangan dan ngomong-ngomong ke temen-temen doi yang lain. Ampe pas nikahan temennya Ingga (nama pasangan saya) pada nanyain kapan dapet undangan. Emang mau nyebar undangan sih, tapi undangan si uda๐Ÿ˜†

Kalau soal hepatitis A atau konser CN Blue sih udah panjang lah yah itu postingannya. Sampai sekarang saya tetep jaga makan loh. Jadi aneh aja kalau makan yang berminyak banget dan beneran ninggalin tidur tengah malam. Sekarang paling malem saya tidur jam 11๐Ÿ˜†

Soal ngerjain perstasean ini memang bagaikan pertempuran dengan negara api!! *lebay*. Penuh kejutan dan banyak pelajaran banget yang bisa saya ambil. Apalagi dua kasus yang lagi saya tangani adalah kasus-kasus anak SD. Saya jadi lebih perhatian dan belajar banyak soal tumbuh kembang anak. Hasilnya, jadi lebih cerewet nginformasiin soal tumbuh kembang anak ke sahabat yang lagi hamil๐Ÿ˜†. 2014? Saya udah ga sabar sebenernya pengen liat kasus-kasus anak SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Kasusnya udah ga soal tumbuh kembang lagi, tapi lebih ke adaptasi akademik dan sosial.

Tahun 2013 saya juga disibukin sama persiapan nikahnya uda. Ternyata walaupun pihak laki-laki tetep banyak yang diurusin ya. Efek kakak saya maunya dibagi dua kali yah. Jadi sama-sama sibuk ngurusin deh kita. Dramanya juga lumayan banget ya๐Ÿ˜†. Kirain kalau pihak cowo bakal less drama, ternyata kagak!!๐Ÿ˜†

Saya juga jadi punya banyak daftar kunjungan blog tahun ini. Jadi sering ngomen dan dibales pulak sama yang punya blog. Seneng banget ya ternyata kalau komen kita di bales si empunya blog. Berasa punya temen baru. Apalagi kalau postingannya ngerasa berhubungan dengan kehidupan saya, malah jadi suka curcol *lirikin blogger-blogger yang suka saya curcolin di komen postingannya XD*.ย Saya juga nyoba ikutan aktif di Komunitas Post Crossing Indonesia (KPI). Seru ternyata!! Jadi punya banyak temen baru plus info-info soal perkatuposan.

Terakhir, saya jadi punya adik-adik baru lengkap sepasang yang mewarnai hidup saya di tahun ini. Hihihi nanti saya bikin postingan tersendiri deh buat mereka-mereka ini. Saya jadi punya temen diskusi sampai malam dan bikin saya kepengen buka buku kuliah yang tebelnya amit-amit. Ga mau dong kalah diskusi ama mereka berdua๐Ÿ˜†.

Tahun 2013 ini, saya benar-benar bersyukur. Sekarang saya siap menghadapi 2014!! Semoga menjadi tahun yang lebih baik lagi, aamiin.

18 thoughts on “Hari Terakhir di 2013

  1. Ira, Selamat tahun baru lagi! Sama seperti kamu aku juga tahun 2013 jadi lebih semangat ngeblog setelah sempet hiatus ngga terencana hampir setahun. Ternyata blogging tambah seru. Makasih ya kita udah bisa kenalan disini. Have a happy, healthy & prosperous 2014. Yang ribet nanya undangan, kasih aja undangan kosong๐Ÿ™‚

  2. Nice to have a friend like you Ira, Insya Allah ketemu jodohnya dalam waktu dekat, jangan berhenti berusaha, membuka diri dan berdoa.. Have a wonderful life in 2014 and keep blogging..

    • sama mbak Shinta…seneng bisa kenalan dan jadi ngobrol via komen sama mbak shinta๐Ÿ™‚

      may us have wonderful life in 2014, aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s