Racun Drama On Going

 

Menonton drama Korea dan Jepang itu beneran bisa meracuni diri sendiri dengan keinginan untuk terus menonton sampai tamat. Masih mending kalau dramanya sudah tamat, kalau masih on going? Bisa ga sabar menanti minggu depan untuk segera ngelanjutin nonton. Seperti saat saya lagi mengikuti drama Jepang “Itazura Na Kiss Love in Tokyo”. Beneran tersiksa nungguin tiap minggunya. Saya sampai menghibur diri nonton ulang episode-episode sebelumnya atau nonton ulang Itazura Na Kiss yang tahun 1996, versi anime, korea ataupun versi Taiwannya. Beneran ga ada kerjaan๐Ÿ˜†. Berhubung saya ga mau kesiksa sendiri, saya ngeracunin orang-orang disekitar saya buat ikutan nonton juga, jadi bisa galau berjamaah nungguin episode selanjutnya๐Ÿ˜†. Padahal kalau dipikir-pikir saya udah nonton berbagai versinya dan ceritanya juga kurang lebih sama, aktingnya dan ngebawain karakternya aja yang pada beda. Tapi tetep loh bikin penasaran.

Apakah saya kapok nonton drama on going? Tentu tidaaakkkkk *rada masokis*

Saat ini, saya mengikuti empat drama korea yang sedang on going. Drama terakhir yang saya ikuti ini sebenernya udah sadar diri ga akan menonton daripada nyiksa diri penasaran. Tapi kemarin berhubung ga ada tontonan akhirnya ditonton juga. Untungnya keempat drama ini tayangnya pada hari yang berbeda.

Jadi saya lagi ngikutin dramanya Jung Yong Hwa (iyaaa,,,,si vokalisnya CN Blue!! Ini emang ga move on move on deh) “Marry Him If You Dare” yang tayang Senin dan Selasa dimana jadwal ngunduhnya udah pasti Selasa – Rabu, terus ngikutin dramanya Min Hyuk (iyaa,,si drummernya CN Blue) “The Heirs” yang tayang Rabu – Kamis. Jadwal ngunduhnya hari Kamis – Jumat. Sebenernya ngikutin drama ini karena bertebaran laki-laki tampannya sik macam Min Hyuk, Lee Min Ho sama Wo Bin๐Ÿ˜†. Saya juga ngikutin “Medical Top Team” tayangnya sama kayak The Heirs, jadi jadwal ngunduhnyapun sama. Saya ngikutin drama ini karena merupakan versi Korea dari Team Medical Dragon (Iryu) yang merupakan drama Jepang soal politik rumah sakit plus bedah jantung. Terakhir saya nonton drama “Reply 1994”. Buat yang masa kejayaannya tahun segitu, serasa nostalgia deh. Ini kejadian banget saat saya nonton Reply 1997. Drama ini tayangnya tiap Jumat sama Sabtu, jadwal ngunduhnya minta tolong pasangan, soalnya bisa jebol quota internet๐Ÿ˜†.

Kalau dilihat, nonton drama on going dengan jadwal begini udah berasa bolak balik masuk jurang penasaran deh. Seperti saat saya penasaran dengan sebuah drama, kemudian sebel karena mesti nunggu minggu depan buat lanjutannya. Eh tapi sebelnya ga bertahan lama, soalnya malem-malem mulai kepikiran drama yang tayang hari itu. Besoknya udah lupa karena seru nonton drama yang laen. Pas drama yang ini bersambung dengan cara yang nyebelin, udah mulai kepikiran lagi sama drama yang lain. Sisi baiknya, seenggaknya ada yang mengalihkan perhatian dari drama yang bikin penasaran.

Bagaimana dengan drama atau tv series Barat? Saya jarang banget kesiksa penasaran. Kalaupun ada, itu juga cuma dikit dan udah keburu berubah jadi kesel karena lama banget nungguin lanjutannya. Ini kejadian saat saya nonton tv series “Sherlock”. Ini tv series, udah satu season cuma tiga episode, nungguin season selanjutnya bisa ampe lumutan. Seperti jarak antara season satu dan dua yang bisa mencapai 2 tahun, dan dari season dua sampai season tiga yang nyaris 3 tahun ini. Beneran di PHP-in. Tv series lain yang bikin nyiksa adalah “The Suits”. Tv series ini ditengah tengah season kadang ada breaknya dulu yang bisa nyampe 3 bulan. Memang sih tv series Barat suka ada winter break buat natal dan tahun baru, paling cuma satu bulan, sedangkan tv series ini bisa nyampe 3 bulan *garuk-garuk dinding*.

Saat ini sih untuk tv series Barat saya kebanyakan nontonnya sitkom. Jadi bebas kesiksa penasaran dan bawaannya seneng terus. Untuk tv series yang non sitkom, saya sih lebih banyak kesel dan sebel sama jalan ceritanya yang drama banget. Hihihi ini berlaku banget pas lagi nonton “Once Upon a Time”.

*gambar diambil dari sini

2 thoughts on “Racun Drama On Going

    • ini juga kejadian kok di saya. Seperti pas nonton medical top team,,kirain bakal banyak adegan operasi, ternyata engga,,kemudian bete. Atau saat nonton tv series Barat, karena keburu bosen dan ga sesuai harapan, jadi berhenti di tengah nontonnya๐Ÿ˜€

Leave a Reply

