Bulan Birunya CN BLUE

20131019_190140

Setelah mengantri dengan luar biasanya, akhirnya bisa melewati gerbang pemeriksaan juga. Tadinya mau langsung bergerak buat liat-liat kesekeliling. Eh tapi ada yang ngasi photo post card CN Blue dong di gerbangnya!! Tapi bingung juga, ini kok tiba-tiba dikasi satu set post card ya? Yah sudahlah,,masukin ke tas terus lanjut ngantri buat masuk ke lapangan tenis indoor Senayan. Begitu masuk, deretan depan festival B sudah terisi penuh *ya menurut lo aja ra -___-*. Masih ada dua pilihan duduk sih sebenernya, mau liat konser dengan apik, atau mau melihat mereka dari deket. Kalau mau nonton konsernya, udah pasti milih duduknya di deket VIP, tapi kalau mau ngeliat lebih deket, mending di pinggir duduknya. Setelah menimbang-nimbang, aku mau melihat mereka dari deket, jadi duduknya milih di pinggir. Berhubung tennis indoor ini lebih kecil dari MEIS udah pasti jarak penonton tribun ke festival tuh lebih deket. Bahagia banget!!

Oia sebelum saya heboh sendiri, saya mau ngenalin siapa CN Blue ini. CN Blue adalah salah satu band Korea yang udah mendunia. Konsernya udah di mana-mana. Mereka memulai karir di Jepang terlebih dahulu sebelum memulai debut di Korea. Grup band ini terdiri dari 4 anggota yaitu Yong Hwa (Gitaris), Jong Hyun (Gitaris), Jung Shin (Basis), dan Min Hyuk (Drummer). Awal perkenalan saya sendiri dengan band ini dimulai saat nonton drama koreanya Yong Hwa “You’re beautiful”, udah gitu dilanjut dengan acara Variety Show “We Got Married” yang merupakan acara nikah virtual Yong Hwa dengan anggota SNSD Seo Hyun. Di acara ini, anggota band yang lain suka ikut ngeramein dan ngebuat saya jadi kenal mereka. Sejak itulah saya jadi tahu dan nyari lagu-lagunya CN Blue. Lagu-lagu mereka ini ga semuanya pakai bahasa Korea loh, tapi ada juga yang bahasa Jepang dan Inggris.

Konsernya sendiri di mulai tepat jam 19.00. Konser diawali dengan opening yang ngeliatin si bulan biru. Silau ngeliat bulannya!! Udah gitu konserpun dimulai. Yong Hwa, Jong Hyun, Jung Shin, dan Min Hyukpun naik ke panggung dan langsung ngebawain where you are. Saya senang sekali karena Leader CN Blue, Yong Hwa menggunakan jaket dengan motif batik. Aku terharu dek!! *akrabbbb*. Berhubung ini konser band dan genrenya juga sebenernya rock, pakaian mereka nyantai abis. Cuma make t-shirt, celana jeans, ama sneaker. Agak ganggu itu sebenernya pas Yong Hwa lagi nyanyi dan eyelinernya luntur -________-. Untung nyanyinya ngebeat, dan ini band genrenya rock, jadi ga terlalu ganggu😆.

pageYong Hwa – Jong Hyun – Min Hyuk – Jung Shin

Konsernya sendiri berlangsung selama dua setengah jam dan kaga ada jeda istirahat. Bok itu energi gede bener!!! Udah keringet pada ngucur; Yong Hwa ama Jung Shin loncat-loncat, lari ke kiri ama ke kanan, Jung Hyun jalan-jalan, dan Min Hyuk ngegebukin drum, tetep ga kendor dong permainan alat musik mereka. Suaranya juga ga pada loyo.

Saya juga salut banget dengan usaha mereka buat dekat dengan fansnya. Sepanjang konser saat mereka berbicara, sebagian besar pakai Bahasa Indonesia loh. Walau kadang liat contekan, terus Jung Shin yang sempet lupa, saya tetap bengong dan salut banget dengan mereka. Seperti Min Hyuk yang berteriak “Apa kalian senang? Kami juga senang!!” atau saat di akhir konser doi mau ngomong panjang tapi kepotong ama Yong Hwa, sampai akhirnya dia cuma bilang “terima kasih” sambil muka bete😆. Atau Yong Hwa “Apa kabar Jakarta? Kami CN Blue!! Senang bertemu kalian”. Atau Jung Shin “Apa kalian merindukan kami? Kami juga merindukan kalian!!”.

Paling panjang itu ketika Yong Hwa ngejelasin soal photo post card yang kita dapet diawal. “Dulu konser kami pernah cancel, jadi kami mempersiapkan hadiah untuk kalian. Saat masuk tempat ini sudah menerima sesuatu?” Terharu ga sih ngedenger doi ngomong panjang begini?! Yah walaupun duit tak kembali dan baru ketemu mereka dua tahun lagi, terbayar deh dengan konser sekarang *kipas photo post card*.

20131019_210146Jung Yong Hwa

Fans Service yang diberikan CN Blue ini beneran maksimal loh. Mulai dari Yong Hwa yang ngebolehin boice (sebutan fans CN Blue) di kawasan tengah buat megang gitarnya. Udah gitu ngeliatin sifat kekanakannya alias Yong Coding. Joget joget ama loncat-loncat mulu deh. Jung Shin dan Jong Hyun juga muter-muter mulu dan sering banget ke panggung yang deket dengan tribun. Bahagia banget deh ini daerah tribun yang dideketin mereka. Saat lagi nyanyi encore, Jong Hyun juga sempet metik gitar sambil tiduran di panggung. Min Hyuk tentu tidak mau kalah. Walau cuma bisa di belakang drum, doi unjuk kebolehan ngegebuk drum dong. Sampe bagian terakhir, Jong Hyun, Jung Shin, dan Yong Hwa juga ikutan ngegebuk drum. Yong Hwa juga sempet ngeliatin kemampuan Beatboxingnya sebelum lagu “Love” dan teriak-teriak “kiriiii” dan “kanan” secara gantian.

20131019_210116Jong Hyun ngegitar sambil duduk santai

20131019_211415suasana akhir konser

BXAnI-lCUAAP5Trberes konser, foto dulu dong

Sayapun sempet kasian ngeliat personil CN Blue yang bolak balik kena timpukan boneka dari fansnya. Mending kalau kenanya di kaki apa di gitarnya, ini seringnya kok yah di wajah toh😆. Untung merekanya ga ngambek dan malah bengong  trus ketawa sendiri. Yah kalau soal sound system sih ga usah ditanya, udah pasti kurang bagus, karena memang lokasinya sendirikan lapangan tenis dan bukan ruangan konser yah.  Pengamanan konsernya sendiri ketat banget dong. Sepanjang konser aja, banyak banget kamera digital yang disita panitia karena memang ga boleh bawa kamera digital saat konser. Projek projek yang dicetuskan oleh fanbase fanbase juga pada sukses, seperti saat CN Blue membawakan lagu Love Light, penonton di festival serentak pada ngeluarin light stick biru dan penonton di tribun pada ngeluarin karton gambar bintang warna silver. Sayapun sempat melihat beberapa light stick dari YongSeo shipper (fans WGM Yong Hwa dan Seo Hyun) nyala dan ada yang niat bawa topeng Senorita😆.  Maklum aja, lagu “Love Light“ini emang dibuat saat Yong Hwa masih WGM dan diciptain sambil mikirin si Seo Hyunnya.

20131020_070729hasil nonton konser

Secara keseluruhan saya puas dengan konsernya. Pulang-pulang dapet banner CN Blue dan Krarton gambar bintang, beli light stick CN Blue ama kaos non official, plus dapet photo post card. Semoga janji CN Blue untuk kembali neggelar konsernya jadi kenyataan ya. Saya pasti akan nonton lagi *dadah dadah pake light stick*.

*Foto-foto dari Facebook resmi FNC, CN Blue fans official Twitter dan kamera pasangan😀

3 thoughts on “Bulan Birunya CN BLUE

  1. Pingback: Hari Terakhir di 2013 | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s