Reuni SMP

946962_10200588156850853_1209460245_nangkatan 2003 SMPN 19 Surabaya

Tanggal 17 Agustus 2013 kemarin, saya pergi ke Surabaya untuk reuni SMP. Genap sudah 10 tahun saya meninggalkan Surabaya dan pindah ke Bandung. Dulu, smp saya ini masih belum terkenal, kiri kanannya masih banyak sawah. Paling inget dulu nongkrongnya di soto Cak Har yang letaknya masih persis di samping SMP saya ini. Sekarang sih soto Cak Har udah terkenal banget, tempatnya juga udah gede, ga tahu deh harganya masih murah apa engga. Kemarin ke Surabaya ga sempet nih berwisata kuliner dan mengenang makanan enak yaang jarang ditemuin di Bandung.

Balik lagi ke soal reunian ini. Panitianya kayaknya kangen banget deh ama sekolah sampai-sampai reuninya diadainnya di lapangan depan masjid SMP!! Terus lucunya, daripada nyewa kursi, mereka berinisiatif buat ngeluarin meja ama kursi dari kelas. Antara pengen nostalgia sama menekan pengeluaran tuh emang beda tipis :p.

Begitu saya dateng,,antara lupa-lupa inget nama orang-orang yang dateng. Haduh apal muka tapi lupa nama *penyakit banget ini ><. Beberapa teman yang masih ingat dengan saya, langsung menanyakan “ini niat beneran dari Bandung cuma buat reunian?” yang saya jawab dengan cengiran. Habis kalo ga ada acara begini akukan ga punya alasan untuk ke Surabaya. Selain itu sekarang jadi menjalin komunikasi lagi dengan teman-teman yang sempat terputus.

Waktu tuh beneran terbang banget ya. Ada yang dulu semasa SMP anaknya nakal banget, eh sekarang udah punya istri dan anaknya lucu banget, ada yang udah kerja di luar Surabaya, ada yang jadi PNS, pengusaha, ada yang masih kuliah S2 macam saya dan beberapa orang lainnya, ada yang kuliah sambil kerja, dan ada yang jadi ibu rumah tangga. Perasaan dulu masih pada imut-imut dan ga kepikiran banget suatu saat nanti akan bertemu lagi dalam reunian seperti ini.

Lucunya, saat saya mengobrol dengan teman saat kelas satu dulu. Eh dia juga lagi kuliah lagi, eh ternyata ambil magister profesi psikologi UNAIR, soalnya ga dibolehin pas mau masuk UNPAD, pas nanya ambil jurusan apa, kok yah sama sih bidang peminatannya psikologi pendidikan. Langsung sama-sama curhat betapa beratnya hidup sebagai anak S2 ini dengan segunung tugas dan laporan plus mulai siap-siap buaat stase. Kemudian dilanjut dengan tukeran nomer hp yang masih aktif untuk tukeran cerita dan info soal perkuliahan *peluk erat Dian*.

Berkesan juga saat salah satu guru yang hadir masih ingat-ingat lupa dengan saya. Hihihihi penyakitnya sama nih guru ama murid,,kenal muka tapi lupa nama :p.

Namanya juga reuni, kalo tidak mengungkap skandal masa lalu tentu tidak ramai. Yang pada membawa istri dan suami mulai ketar ketir deh iniπŸ˜†. Mungkin karena itu juga kali yah kalo reuni ga perlu bawa istri atau suami,,kalo ada gosip yag diobrolinkan jadi tahu. Itu heboh banget deh ngobrolin soal zaman-zaman berpakaian putih-biru.

1002167_10200588205932080_1703379442_nterus foto-foto sebelum pulang

Saat mulai foto berdasarkan perkelas, baru sadar kelas saya paling banyak. Ini pada kangen atau emang ga ada kerjaan yak,,malem mingguan kok di sekolah sih. Tapi terharu juga deh ini sama anak-anak sekelas. Apalagi yang udah lama tidak bersua. Pas diliat-liat juga kok ga ada yang berubah sih. Mukanya tetap seperti itu semua.

1173764_10200588215932330_641678639_nex 3E SMPN 19 Surabaya
Ketua kelasnya aja ikutan reuni lohπŸ˜†

Sayang nih saya jauh di kota Bandung, kalau jadi pada mau arisan atau temu-temu kangen gitukan susah yak. Paling bakal ikutan lagi kalau ada acara gedenya deh ini. Sampai bertemu lagi,,siapa tahu saat itu saya sudah lulus yaaaa, aamiin.

*foto-foto ini diambil dari grup SMPN19, terima kasih buat yang udah unggah fotonya di FBπŸ˜€

 

Leave a Reply

